Home » Gaya Hidup » Cara Cepat Usir Komedo

Cara Cepat Usir Komedo

PEKANBARUPOS.COM (PPC) – DENGAN kondisi kulit yang cenderung menyimpan sekira15 persen lebih banyak kandungan minyak dibanding kulit kaum Hawa, sebetulnya masalah komedo lebih sering menghinggapi pada kaum Adam.

Akan tetapi tidak banyak pria yang mengetahui sebetulnya ada cara cepat untuk mengusir kehadiran komedo yang menganggu penampilan ini. Yuk baca uraiannya berikut ini!

  1. Cara pertama

Susu dan madu, susu yang mengandung lactic acid dan madu dengan kandungan anti-bakteri ini jadi kombinasi tepat untuk mengusir komedo di wajah. Campurkan 1 sendok makan madu dengan 1 sendok makan susu. Kemudian hangatkan campuran susu-madu ini di dalam microwave selama kurang lebih menit.

Dinginkan sesaat, lalu setelah suhu campuran ini terasa nyaman terkena di kulit kemudian basahkan atau celupkan sehelai kain tipis ke dalam campuran susu-madu tersebut, lalu lapisi kembali dengan helaian kain tipis saat lapisan kain pertama tadi telah kering. Setelah kering, lepaskan lapisan kain dengan satu gerakan cepat.

  1. Cara kedua

Uap air, cara selanjutnya ialah dengan memberikan uap kepada kulit yang terdapat komedo. Dengan cara ini maka ritual mengeluarkan komedo yang tersembunyi dalam pori-pori kulit wajah yang tertutup akan jauh lebih mudah.

Caranya hanya dengan mengisi sebuah wadah mangkuk hingga terisi hampir penuh dengan air yang telah direbus sebelumnya (rebus air sekitar 5 menit), lalu tutupi kepala dengan handuk dan nikmati uap panas yang ditimbulkan dari air rebusan tersebut mengarah ke arah wajah. Kemudian bilas bersih wajah dengan air mengalir, lalu setelahnya baru oleskan pelembap.

  1. Cara ketiga

Dengan kandungan zat citric acid yang dapat membunuh bakteri penyebab infeksi, maka air perasan lemon jadi bahan lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi komedo. Teteskan perasan air lemon pada sehelai kapas, tepuk-tepukan kapas yang telah basah dengan air perasan lemon tersebut ke area wajah yang terdapat komedo.

Diamkan mengering hingga semalaman, setelahnya baru bilas bersih dengan air saat bangun keesokan paginya. Rutin lakukan ritual ini setiap harinya untuk hasil ideal.

  1. Cara keempat

Jus tomat, selain enak dan sehat untuk dikonsumsi sebagai minuman. Jus tomat dengan zat beta karoten dan anti-septik juga ampuh untuk menghilangkan komedo mengganggu, tinggal kupas, iris, dan keluarkan air sari dari buah tomat tersebut.

Kemudian langsung balurkan air jus tomat tersebut ke bagian hidung dan area lainnya yang terdapat komedo, tunggu hingga kering baru bilas wajah hingga bersih. Lakukan metode ini 3 hingga 4 kali dalam seminggu.

  1. Cara kelima

Bukan rahasia lagi jika teh hijau mempunyai segudang manfaat untuk kecantikan dan kesehatan, termasuk salah satunya memerangi komedo di wajah. Ambil 1 sendok makan daun teh hijau, lalu campurkan dengan air secukupnya. Kocok hingga menjadi pasta yang halus, balurkan secara merata pasta teh hijau ini ke area yang terdapat komedo kemudian diamkan hingga mengering dengan sendirinya.

Gosok-gosok area wajah yang terdapat komedo dengan gerakan memutar yang teratur selama 2 sampai 3 menit, baru setelahnya bilas wajah sampai bersih dengan air mengalir. (**)

 

Leave a Reply

x

Check Also

Tsunami Terjang Jepang Imbas Gempa Dahsyat Taiwan, 3 Wilayah Kena

Tsunami dilaporkan menerjang Jepang, Rabu (3/4/2024) pagi, saat gempa mengguncang Taiwan. Ini terlihat di tiga ...