Home » Gaya Hidup » Membuat Masker Rambut Pria Dari Aplukat

Membuat Masker Rambut Pria Dari Aplukat

PEKANBARUPOS.COM (PPC) – JIKA mendengar kata masker rambut tidak dipungkiri yang terlintas di pikiran ialah masker rambut untuk kaum Hawa. Padahal masker rambut juga bisa digunakan oleh kaum Adam loh! Apalagi rambut pria yang kerap terkena gel rambut, pastinya akan jauh lebih berminyak dibandingkan rambut wanita pada umumnya.

Salah satu contohnya ialah masker rambut dari alpukat. Masker alpukat ini bermanfaat untuk merawat rambut pria, terlebih bagi pria yang punya rambut panjang.

Penasaran kan bagaimana cara membuat dan pemaikaian masker alpukat untuk rambut pria? Berikut bahan yang dibutuhkan dan cara membuatnya:

  • Bahan-bahan

1 buah alpukat, ambil daging dan blender hingga halus.

1 butir telur, ambil kuningnya saja dan kocok hingga mengembang.

1 sdm madu.

5 tetes minyak rosemary (bila perlu).

  • Cara menggunakannya
  1. Campur kuning telur yang sudah mengembang dengan alpukat yang sudah dihaluskan. Aduk hingga rata;
  2. Tambahkan madu ke dalam campuran, minyak rosemary dan aduk merata;
  3. Sisir rambut Anda sampai rapi, basahkan dengan sedikit semprotan air. Balurkan masker rambut alpukat ke seluruh area rambut hingga rata. Pijat lembut kulit kepala selama 10 menit agar masker rambut menutrisi kulit kepala;
  4. Setelah dipijat, diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas rambut dengan air mengalir. Atau akan lebih bagus cuci dengan sampo herbal;
  5. Keringkan rambut tanpa bantuan alat pengering rambut. Sebisa mungkin hindari pemakaian gel rambut dalam waktu dekat agar hasilnya cepat terlihat.
  • Tips
  1. Hindari penggunaan air hangat saat membilas rambut setelah dimasker. Sebab, air bersuhu hangat dapat melarutkan sisa kuning telur yang harusnya menutrisi rambut.
  2. Daripada menggunakan hair atau blow dryer, lebih baik gunakan T-shirt lama berbahan katun untuk mengeringkan rambut. (**)

 

Leave a Reply

x

Check Also

Tsunami Terjang Jepang Imbas Gempa Dahsyat Taiwan, 3 Wilayah Kena

Tsunami dilaporkan menerjang Jepang, Rabu (3/4/2024) pagi, saat gempa mengguncang Taiwan. Ini terlihat di tiga ...