Home » Kabar Kota » BMKG Prediksi Wilayah Riau Masih Diguyur Hujan Hingga April

BMKG Prediksi Wilayah Riau Masih Diguyur Hujan Hingga April

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Hingga April 2017 mendatang Provinsi Riau masih akan diguyur hujan dengan intensitas mulai ringgan, sedang hingga lebat.

“Puncak musim hujan akan terjadi pada bulan April dan pada bulan Maret ini hujan juga masih akan terjadi dengan intensitas ringan, sedang hingga lebat, ” jelas Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Pekanbaru, Sugarin

Dengan kondisi prediksi tersebut menurut dia tentu saja harus menjadi perhatian bagi masyarakat, terutama masyarakat yang wilayahnya kerap menjadi langganan banjir.

“Tentu daerah yang rawan banjir perlu tetap waspada karena kita tahu bahwa April ini memang menjadi puncak musim hujan. Di Maret ini juga hujan terus, setelah April baru beralih masuk kemarau sampai September, ” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakanya, kemungkinan di Wilayah Sumatra Barat yang berbatasan dengan Riau seperti Pangkalan juga berkemungkinan hujan.

“Kalau pangkalan hujan, aliran airnya sampai ke PLTA, ini juga tentu harus diwaspadai oleh masyarakat terutama masyarakat yang tinggal disekitar aliran sungai.Ditambah lagi di Riau juga hujan pasti akan melimpah,” paparnya.

Dengan musim huja ini dipastikan titik
api atau titik panas tidak ada di Riau. “Sudah pasti tidak ada titik api, yang mau membakar juga tentu berfikir, ” ujarnya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengembangan Ekowisata di Wakatobi Wujud Sinergi Jasa Raharja Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

PEKANBARUPOS.COM, JAKARTA – Jasa Raharja bekerja sama dengan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) mendukung pengembangan ...