Home » Headline » 120 Foto Karya Mahasiswa Bakal Dipajang di Fakultas FDK UIN Suska Riau

120 Foto Karya Mahasiswa Bakal Dipajang di Fakultas FDK UIN Suska Riau

PEKANBARUPOS.COM, PEKANBARU – Sebanyak 120 foto karya mahasiswa dari Jurusan Komunikasi Fakultas FDK UIN Suska Riau bakal menghiasi dinding-dinding kampus itu.

Foto ini merekam berbagai momentum tentang kondisi masyarakat Riau yang ditangkap dengan lensa kamera dengan berbagai jenis, seperti landscape, portrait, human interest, dof, panning, slow motion, hingga stop action.

Ratusan foto yang sudah siap pajang itu pun telah diserahkan ke pihak fakultas untuk selanjutnya dilakukan pemajangan, sehingga para mahasiswa atau tamu yang berkunjung akan disuguhkan pameran foto gratis.

Dosen pengampu mata kuliah fotografi Hari Jummaulana S.Kom, M.I.Kom mengatakan foto karya mahasiswanya itu menandakan bahwa mahasiswa telah mampu mengimplementasikan teori yang sudah dipelajari selama satu semester.

“Hasil karya yang dicetak merupakan bagian dari tugas untuk UAS serta dapat melihat seberapa pahamkah mahasiswa dalam mengaplikasikan teori yang sudah dipelajari,” sebutnya.

Dia berharap ke depannya, kegiatan praktik seperti ini merupakan bagian penting dalam proses pembelajaran dan peningkatan kemampuan mahasiswa untuk menghasilkan karya terbaik mereka.

Sebanyak 120 terdiri dari 3 kelas yaitu kelas 4 PR A, 4 PR B dan 4 BR A. Foto ini dicetak mulai dari ukuran 10rs, 16rs dan 18r dan diserahkan ke pihak fakultas.

“Insya Allah, nanti kita akan coba pajang di beberapa tempat yang ada di Fakultas, salah satunya seperti di ruangan jurusan,” ungkap Kabag Umum FDK UIN Suska Riau Indra Ulva.***

x

Check Also

Tsunami Terjang Jepang Imbas Gempa Dahsyat Taiwan, 3 Wilayah Kena

Tsunami dilaporkan menerjang Jepang, Rabu (3/4/2024) pagi, saat gempa mengguncang Taiwan. Ini terlihat di tiga ...