Home » Gaya Hidup » Mencuci Busana Berpayet dan Bulu

Mencuci Busana Berpayet dan Bulu

PEKANBARUPOS.COM (PPC) – TIAP wanita pasti memiliki gaun atau dress dengan aksen taburan payet alias sequin yang bling-bling nan glamor, atau pun dress dengan aksen bulu-bulu.

Mempunyai sekian dress atau gaun cantik tersebut berbanding lurus dengan dilema yang selalu menghantui. Apalagi jikalau bukan perkara soal bagaimana cara membersihkan dress tersebut dari bau tak sedap dan saat terkena noda.

Ladies, tidak perlu merasa khawatir atau bingung jika menghadapi kondisi yang disebutkan di atas. Lewat uraian dalam artikel akan dijelaskan bagaimana cara mengatasi masalah di atas dengan simpel tanpa harus merasa rumit.

Pertama untuk dress atau gaun yang bertaburkan sequin (payet-payet), saat ingin menghilangkan bau ketiak atau debu kotoran yang melekat. Cukup dengan metode yaitu pertama-tama isi sebuah wadah berukuran cukup besar (bisa ember ataupun baskom) dengan air hangat lalu kemudian tuangkan cairan pencuci baju (mild soap) aduk sebentar hingga sabun larut merata di dalam air.

Langkah selanjutnya, basahkan dress sequin dengan sedikit cipratan air sabun tersebut dan goyang-goyangkan dalam air sebelum akhirnya rendam baju selama kurang lebih lima menit, angkat dari ember lalu bilas dengan air mengalir hingga tidak ada lagi sisa sabun yang tersisa. Kemudian keringkan baju secara alami.

Lain lagi halnya jika baju sequin terkena cipratan noda. Hindari langsung merendam baju ke dalam air sabun, sebaiknya langsung hilangkan noda tersebut dengan mengaplikasikan stain remover atau penghilang noda khusus garment.

Aplikasikan dengan cara menepuk-nepuk pelan dan merata pada area yang terkena noda, bukan dengan cara menggosoknya dengan kasar agar bahan baju tidak menjadi rusak dan hiasan payet menjadi terlepas. Setelahnya baru bilas dengan air, lalu gantung sebentar hingga tetesan air dalam baju keluar dengan sendirinya. Jemur baju dengan menempatkannya secara datar di atas handuk kering. Jangan gantung sequin dress Anda di dalam lemari pakaian sebelum benar-benar kering. (**)

Leave a Reply

x

Check Also

Tsunami Terjang Jepang Imbas Gempa Dahsyat Taiwan, 3 Wilayah Kena

Tsunami dilaporkan menerjang Jepang, Rabu (3/4/2024) pagi, saat gempa mengguncang Taiwan. Ini terlihat di tiga ...