Home » Kabar Kota » Tiba di Selatpanjang, Soal UN SMP Kepulauan Meranti Langsung Diserahkan ke Masing-masing UPTD

Tiba di Selatpanjang, Soal UN SMP Kepulauan Meranti Langsung Diserahkan ke Masing-masing UPTD

PEKANBARUPOS.COM (PCP),SELATPANJANG – Soal Ujian Nasional untuk Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama, SMP, MTs dan Paket B Kepulauan Meranti tiba di Selatpanjang, Jumat. Soal berjumlah 103 kotak itu dibawa ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kepulauan Meranti lalu diserahkan ke masing-masing UPTD

Pantauan GoRiau, 103 kotak soal UN untuk Kepulauan Meranti ini dipacking dalam 18 bal. Dari Pekanbaru, soal UN ini dibawa menggunakan kapal kargo KM Jelatik Ekspress ke Kota Sagu.Soal UN untuk SMP, MTs dan Paket B ini mulai dibongkar dari KM Jelatik pada pukul 07.28 WIB. Kemudian, soal UN itu diangkut menggunakan pick up ke Disdik Kepulauan Meranti Jalan terpadu Selatpanjang untuk dilakukan serah terima. Sebelum dilakukan serah terima, terlebih dahulu dilakukan pengecekan bersama.Hadir saat itu Kadisdikbud Kepulauan Meranti Rosdaner SPd, Sekretaris Rokhaizal, dan Kabid Dikdas Syafrizal serta beberapa staf. Sementara dari pihak Disdik Riau hadir saat itu Ismail dan Zulfikar. Selama pendistribusian dari Pekanbaru ke Kota Sagu, pihak Disdik Riau dikawal Ipda Rahmat, personil Polda Riau.

103 kotak soal UN SMP sederajat itu terdiri dari 96 kotak untuk SMP/ MTs, 4 kotak untuk Paket B. Lalu, ada 1 kotak untuk soal ujian susulan SMP/ MTs dan 2 paket untuk SMPLB serta 1 kotak soalan susulan (SMPLB).”Serah terima di Disdik Kepulauan Meranti. Selanjutnya soal UN ini akan dibawa ke masing-masing UPTD untuk dititip ke Polsek,” kata Syafrizal, Jumat.Untuk tahun ini, SMP sederajat di Kepulauan Meranti mengikuti UN dengan sistem kertas dan pensil (UNKP). Tak ada yang menggunakan sistem UNBK. Jumlah SMP/ MTs se Kepulauan Meranti yang mengikuti UN 2017 berjumlah 82 sekolah (46 SMP dan 36 MTs) dan 4 Paket B. ***Pelaksanaan UN tingkat SLTP 2017 tanggal 2, 3, 4, Mei 2017. Tanggal 5, 6, 7 Mei libur lalu dilanjutkan tanggal 8 Mei 2017 (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Alumni Unpad Diharapkan Terus Jaga Eksistensi untuk Membangun Riau

PEKANBARUPOS.COM – Ketua Umum Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR)  Dr drh Chaidir MM berharap ...