Home » Kabar Kota » Hari Jadi Ke-51, BRK Terus Optimalkan Pelayanan Bagi Nasabah

Hari Jadi Ke-51, BRK Terus Optimalkan Pelayanan Bagi Nasabah

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Tepat 1 April 2017, Bank Riau Kepri genap berusia 51 tahun. Momentum bertambahnya usia diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh jajaran untuk meningkatkan pelayanan dan terus berkontribusi dalam pembangunan daerah.
Tak hanya itu,  pada hari jadinya yang ke 51 jajaran direksi dan pemegang saham menggelar upacara di halaman kantor Pusat Menara BRK yang terletak di Jalan Sudirman Pekanbaru, Senin
Gubernur Riau, Arsyajuliandi Rachman sebagai pembina upacara, menilai usia Bank Riau Kepri ke 51 merupakan usia yang terus berbenah dalam segi Sumber Daya Manusia (SDM). Baik disegi Kompetensi maupun pelayanan yang diberikan kepada masyarakat menjadi prioritas.
“Bank Riau harua membaca perekonomian yang ada di Riau saat ini sebagai Bank Pembangunan Daerah. Kita juga harus ada sektor baru yang harus dikembangkan oleh pelaku usaha yang ada di Riau. Apalagi BRK mempunyai misi membangun pelaku usaha. Dengan membaca situasi ekonomi saat ini dan menyiapkan pelaku usaha bisa menjadi pelaku usaha baru dengan potensi yang ada,” kata Pria yang akrab dipanggil Andi ini.
Diakuinya Riau sangat minim sekali pelaku usaha yang betul-betul ada di Riau. “Pemerintah menganalisis kondisi yang terjadi dan mendorong peluang yang ada dan disinergikan dengan BRK, dengan keunggulan yang dimiliki serta sebagai ujung tombak dalam menjemput bola terhadap pelaku usaha yang ada,” tambahnya.
Apalagi dana pihak ketiga juga tengah tumbuh di Bank Riau Kepri. Untuk melihat pertumbuhan tersebut, pihaknya dorong dari sisi pariwisata, pertanian, budidaya laut dan darat yang saat ini masih minim digarap.
BRK harus mencari terobosan untuk tingkat kabupaten/kota. Sebab di Tahun 2015 juga terjadi pelemahan ekonomi terutama dana bagi hasil yang diterima pemerintah sedikit. “Bahkan ada 4 daerah di Riau merasakan itu. Akhirnya ada yang meninggalkan hutang. Harapannya, BRK sebagai perbankan daerah. Supaya bisa memberikan kontribusi lebih terhadap perekonomian,” kata Andi Rachman.
Usai menggelar upacara di halaman Kantor Bank Riau Kepri, pemandangan berbeda juga dirasakan. Gubernur Riau didampingi Direktur Utama BRK pun terlihat seksama menyaksikan karyawan-karyawan Bank Riau Kepri. Pasalnya 12 orang memperagakan busana versi baru dan lama.
Bak model profesional, sepasang karyawan secara bergantian berjalan di hadapan para tamu undangan dan jajaran BRK. Mereka menampilkan baju-baju kerja andalan dari hari Senin hingga Jumat. Berbagai macam model dan warna terlihat indah dan rapi. Tak ketinggalan setiap harinya baju yang dikenakan Bank Riau Kepri menampilkan unsur batik dan Melayu modern.
Tak hanya itu BRK juga membuka cabang di Jakarta ditandai dengan soft opening pada Senin  (3/4) kemarin, sedangkan grand opening dilakukan tanggal 6 April mendatang.
Dalam rangka memeringati HUT ke 51 BRK juga melakukan kegiatan sosial, antara lain donor darah, pemberian penghargaan, dan makan bersama dengan segenap karyawan BRK yang berasal dari berbagai kantor cabang sebagai bentuk kebersamaan.
Pembagian penghargaan di antaranya bagi karyawan paling lama, serta pengumuman berbagai lomba yang telah berlangsung seperti lomba futsal dan sebagainya. Pemandangan itu menghiasi acara selepas upacara. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Alumni Unpad Diharapkan Terus Jaga Eksistensi untuk Membangun Riau

PEKANBARUPOS.COM – Ketua Umum Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR)  Dr drh Chaidir MM berharap ...