Home » Kabar Kota » DPD dan DPC Paklina se-Riau Gelar Musda dan Pelantikan Pengurus

DPD dan DPC Paklina se-Riau Gelar Musda dan Pelantikan Pengurus

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Persatuan Kontraktor Listrik Nasional (Paklina) Riau menggelar Musda I sekaligus pelantikan pengurus DPD dan DPC se-Provinsi Riau untuk priode 2017-2022 di Hotel Pangeran, Senin

Musda tersebut dibuka oleh Ketua Komisi D DPRD Riau, Erizal Muluk.

Hadir juga Wakil Ketua Umum DPP Paklina, Santoso Sudjadi bersama Sekjen dan bendahara umumnya, Manager SDM dan Umum PLN Riau-Kepri, Dwi Suryo, Wakil Ketua LPJK Riau, Alfiandri dan sejumlah udangan lainnya.

Ketua DPD Paklina Riau terpilih, Yosrizal ST Msi mengatakan, kehadiran wadah bagi pengusaha mekanikal dan elektrikal tersebut untuk memberikan kontribusi bagi provinsi Riau.

“Saat ini kepengurusan 12 DPC juga sudah terbentuk. Sebagian besar juga dilakukan pelantikan bersamaan dengan pengukuhan DPD. Hanya tiga DPC yang akan melakukan pelantikan di daerahnya sendiri,” kata Yosrizal.

Dirincinya saat ini terdapat sekitar 100-an pengusaha bidang kelistrikan ini yang telah bergabung dalam DPD Paklina Riau.

Program pertama yang akan dilakukannya pasca pelantikan tersebut adalah melakukan pembinaan para anggota.

Selain itu juga akan melakukan penertiban administrasi bagi para anggotanya.

Tentunya untuk menyesuaikan dengan regulasi yang berlaku saat ini.

Ia berharap seluruh anggota memiliki sertifikasi dalam hal kelengkapan administrasi sehingga semakin berdaya saing.

“Dengan demikian berbagai pekerjaan dibidang ini tidak lagi dikerjakan orang dari luar Riau,” sebutnya.

Wakil Ketua DPP Paklina, Santoso Sutjadi menyebutkan, pihaknya memberikan penghargaan kepada pengurus DPD untuk dapat melaksanakan berbagai programnya. Sesuai dengan tema yang diusung di acara tersebut yakni “mewujudkan organisasi kolektif yang dilandasi niat  jujur terbuka dan akomodatif demi tujuan bersama”.

Selain dapat melaksanakan program kerja selama lima tahun ke depan pihaknya berharap DPD Paklina Riau segera menindaklanjutinya dengan musyawarah cabang di setiap kabupaten dan kota yang ada di Riau.

“Semoga Paklina disini dapat menjadikan personal yang tangguh untuk berkompetisi dan menjadi asosiasi badan usaha bermantabat dan dapat bersinergi baik dengan pemerintah maupun PLN,” katanya.

Kehadiran Paklina di Riau tersebut juga mendapat sambutan dari sejumlah pihak. Saat membuka Musda tersebut, Erizal Muluk berharap, bukan hanya memikirkan usaha setiap anggotanya, tapi diharapkan juga dapat memberiakan masukan-masukan sehingga masalah kelistrikan di daerah ini dapat teratasi.

“Kita wadah ini dapat menjadi jembatan agar kebutuhan listrik masyarakat dapat terpenuhi dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Manager SDM dan Umum PLN Riau-Kepri, Dwi Suryo berharap Paklina di Riau dapat bekerjasama untuk membangun Bumi Lancang Kuning ini dalam menyediakan energi listrik kepada konsumen.

“Keberadaan Paklina sudah dinanti masyarakat. PLN juga demikian menyambut positif sehingga apa yang menjadi tugas PLN bisa dengan cepat dan mudah serta lancar dalam memenuhi keinginan pelanggan,” katanya (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengembangan Ekowisata di Wakatobi Wujud Sinergi Jasa Raharja Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

PEKANBARUPOS.COM, JAKARTA – Jasa Raharja bekerja sama dengan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) mendukung pengembangan ...