Home » Kabar Kota » Dalam Tiga Bulan, PAD Retribusi Parkir Pekanbaru Mencapai Rp1,38 Miliar

Dalam Tiga Bulan, PAD Retribusi Parkir Pekanbaru Mencapai Rp1,38 Miliar

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau meraih Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi parkir sebesar Rp1,38 miliar selama tiga bulan pertama 2017.

“Terhitung tanggal 13 Maret 2017 sudah mencapai Rp1,38 miliar,” kaya Kepla Unit Pelaksana Teknis (UPT) Parkir Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Bambang Armanto di Pekanbaru, Selasa.

Ia menjelaskan Pemerinth Kota (Pemko) Pekanbaru telah memasang target sebesar Rp8,1 miliar dari PAD retribusi parkir selama 2017. Dirinya mengaku optimis dengan target yang telah ditetapkan tersebut.

Mengacu pada tahun sebelumnya, ia mengatakan target Pemko Pekanbaru sebesar Rp8 miliar berhasil dicapai, bahkan melebihi dari target yang ditetapkan.

Ia juga mengatakan angka Rp1,38 miliar tersebut merupakan gambaran yang cukup bagus selama tiga bulan pertama 2017 ini. Untuk itu, ia optimis target bisa dipenuhi oleh Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru.

“Saya optimis target yang diberikan pemerintah kota bisa tercapai,” tuturnya.

Namun, meski mengejar target yang telah ditetapkan, Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru tidak akan memberlakukan lokasi parkir secara sembarangan. Ia mengaku lebih mengedepankan ketertiban lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

“Kita tidak mengedepankan PAD. Tapi juga mengedepankan aspek manajemen rekayasa lalu lintas. Jadi harus seimbang dan sejalan. Kalau kita hanya kejar PAD dan lupakan kemacetan, salah kita,” tuturnya.

Untuk itu dia mengatakan tidak semua area potensi parkir yang diajukan ke Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru diakomodir. Dia mengatakan pihaknya perlu memilah-milah dan mengkaji dari aspek lalu lintas.

Lebih jauh, ia menjelaskan saat ini terdata sekitar 120 koordinator parkir dengan lebih dari 900 petugas parkir yang terdaftar. Dia mengatakan pihaknya akan terus mendata dan melakukan pembinaan guna mengantisipasi keberadaan petugas parkir liar yang dapat menyebabkan kebocoran PAD. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Primepark Hotel Pekanbaru Hadirkan Promo Indonesia Merdeka Sambut HUT RI 

PEKANBARUPOS.COM, PEKANBARU – Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan menginjak usia 77 tahun pada 17 ...