Home » Kabar Kota » Tahanan Narkoba Lapas di Rohul Ketahuan Susupkan Sabu di Bungkusan Makanan dan Celana Dalam

Tahanan Narkoba Lapas di Rohul Ketahuan Susupkan Sabu di Bungkusan Makanan dan Celana Dalam

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Pihak keamanan Lapas Klas 2 B Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Provinsi Riau mengamankan seorang tahanan berinisial MY (33), setelah ketahuan menyusupkan Sabu-sabu di bungkusan makanan dan celana dalam.Aksi MY itu terendus petugas saat melewati pos jaga I Lapas. Ketika itu gerak-geriknya mencurigakan. Pemeriksaan pun dilakukan, di mana kebetulan MY menenteng bungkusan makanan. Karena gugup, satu paket Sabu-sabu jatuh dari tangannya.”Dari temuan itu, petugas lalu melakukan penggeledahan, dan didapatkan satu paket lagi diduga Sabu dari dalam celana dalam yang bersangkutan,” ungkap Kapolres Rohul, AKBP Yusup Rahmanto, Senin siang.Kuat dugaan, serbuk haram itu didapatkan MY dari adiknya berinisial Hr. Sebab, beberapa menit sebelumnya tahanan ini sempat dijenguk oleh Hr. Ditenggarai paket Sabu itu disisipkan bersama bungkusan makanan.

Namun sayang, Hr berhasil kabur meski sempat dikejar petugas Lapas, sesaat setelah aksi penyelundupan yang dilakukan abangnya ketahuan. “Kita masih selidiki dan lakukan pengembangan terhadap jaringannya,” lanjut Kapolres.Usai diamankan, pihak Lapas lalu menghubungi Satuan Reserse Narkoba Polres Rohul untuk memproses MY. Dirinya kini sudah ditahan di Mapolres untuk dimintai keterangannya terkait asal usul Narkoba tersebut.”Kita juga masih mencari keberadaan Hr ini. Kita duga ia sudah melarikan diri,” singkat AKBP Yusup Rahmanto saat dihubungi melalui selulernya.Adapun Sabu yang disusupkan MY ini ditaksir seberat total 1,72 Gram. Dia ini merupakan Narapidana kasus Narkoba yang menjalani hukuman di Lapas Pasir Pengaraian. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengembangan Ekowisata di Wakatobi Wujud Sinergi Jasa Raharja Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

PEKANBARUPOS.COM, JAKARTA – Jasa Raharja bekerja sama dengan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) mendukung pengembangan ...