Home » Kabar Kota » JNE Hadirkan Paket Pesona

JNE Hadirkan Paket Pesona

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU –  Seiring berkembangnya perdagangan e-commerce di Indonesia, perusahaan jasa pengiriman barang PT. Tiki Jalur  Nugraha Ekakurir (JNE) Express membidik pasar usaha kecil menengah (UKM) yang merupakan pelaku usaha kecil menengah (UKM) yang ada di Riau, khususnya Pekanbaru.
Dengan memperkenalkan program pengiriman paket PESONA atau Pesan Oleh-Oleh Nusantara, Yang bisa membantu para pelaku usaha untuk memasarkan produknya dari Sabang hingga Merauke.
Demikian diungkapkan Head Branch Manager JNE Pekanbaru, Hui Mandra kepada Haluan Riau, akhir pekan kemarin.
Dikatakannya, saat ini banyak pelaku usaha melakukan penjualan produk yang dihasilkannya melalui online. Apalagi saat ini juga banyak terdapat situs jual beli online, sehingga tak heran berbagai produk bisa dijual dengan cepat.
“Untuk lebih mendukung produk yang dilahirkan oleh para pelaku UKM tersebut, maka JNE sengaja menghadirkan paket pengiriman PESONA bagi para konsumen. Dimana paket pengiriman ini, merupakan jenis layanan pengiriman untuk berbagai macam jenis oleh-oleh khas dari berbagai daerah. Baik berupaya sovenir, benda padat, benda cair bahkan menu kuliner khas dari berbagai daerah,” ungkapnya.
Dijelaskannya, Layanan ini merupakan bentuk kerjasama antara JNE dan perusahaan perbankan lainnya serta tak luput beberapa layanan e-commerce. Dalam rangka mengembangkan UKM, sekaligus sebagai upaya untuk ikut mengembangkan UKM di Indonesia, serta memperkenalkan produk lokal daerah hingga menjadi skala nasional dan sekaligus meningkatkan daya saing  pelaku UMKM terutama di sektor industri makanan dan kerajinan daerah.
“Jadi kalau bukan kita siapa lagi yang memperkenalkan produk lokal, agar tidak jauh tertinggal dengan negara lain,” tuturnya.
Tingginya jumlah pelaku usaha online inilah yang menjadi alasan bagi JNE untuk terus melakukan inovasi, apalagi tidak hanya retail saja yang berani terjun ke dunia jual-beli online, perusahaan jasa pengantaran barang besar di Indonesia pun mulai merambah bisnisnya ke dunia e-commerce. Maka wajar saja, banyak sektor industri yang mulai mencoba mengikuti arus yang sekarang ini sedang berkembang.
Di Riau, JNE baru bekerjasama dengan empat pelaku UKM yang ada di Pekanbaru, diantaranya Lempuk Durian, Leni Snack, Kopi Limit dan Bulu Kemojo. Ke depan, tentunya diharapkan jumlah pelaku UKM akan terus bertambah karena tujuannya mendukung para pelaku e-commerce dalam memasarkan produknya. Sehingga pelaku e-commerce bisa terus tumbuh dan memiliki daya saing yang tinggi.
Selain membantu UKM memasarkan produknya, JNE juga mencanangkan akan menggelar upaya pelatihan bagi para pelaku UKM khususnya dalam hal bagaimana mengemas (packing) produk, sehingga memiliki tampilan yang menarik. Untuk seluruh Indonesia, saat ini sudah 200 UKM yang sudah menjadi vendor JNE dalam program Pesona.
Untuk pemesanannya, pembeli cukup mencari produk yang ingin dibeli yang bisa melalui smartphone, melalui aplikasi Pesona Nusantara. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Android Store.Diharapkan layanan ini dapat berdampak pada peningkatan pengiriman melalui JNE dan peningkatan UKM di Indonesia. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengembangan Ekowisata di Wakatobi Wujud Sinergi Jasa Raharja Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

PEKANBARUPOS.COM, JAKARTA – Jasa Raharja bekerja sama dengan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) mendukung pengembangan ...