Home » Kabar Kota » Esron Tertipu Rp 10 Juta pada Pria yang Mengaku Dari BNN Pekanbaru

Esron Tertipu Rp 10 Juta pada Pria yang Mengaku Dari BNN Pekanbaru

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Berharap adiknya bisa dilepaskan dari jeratan hukum setelah diamankan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Pekanbaru, Esron Limbong justru menjadi korban penipuan.

Uang miliknya yang sudah ditransfer Rp 10 juta sebagai syarat penanggguhan hukuman adiknya lesap. Jadilah Erson hanya bisa mengurut dada karena tahu adiknya sama sekali tidak ditahan oleh pihak BNN.

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Dodi Vivino, Selasa mengkonfirmasi sebelumnya korban mendapat telepon dari seseorang yang mengaku dari BNN Pekanbaru.

Orang tersebut kemudian menginformasikan adik korban tengah dalam penanganan BNN karena terlibat jaringan narkoba.

“Jadi pelaku meminta sejumlah uang agar adik korban bisa dilepaskan. Atas permintaan itu korban kemudian mentransfer sejumlah uang sesuai permintaan,” terang Dodi Vivino.

Setelah uang dikirim, barulah korban mengecek keberadaan dan mempertanyakan kesehatan adiknya.

“Barulah korban sadar kalau adiknya baik-baik saja dan tidak pernah berurusan dengan BNN. Namun korban sudah terlanjur mengirimkan uang,” papar Dodi Vivino.

Korban sudah memasukkan laporan ke Polresta Pekanbaru untuk ditindaklanjuti.

“Kasusnya masih dalam penyelidikan. Kami himbau masyarakat agar senantiasa waspada pada modus penipuan yang terus berkembang. Sebaiknya melakukan kroscek sebelum mengambil keputusan apalagi harus mengirim uang kepada orang lain,” ujar Dodi Vivino. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Primepark Hotel Pekanbaru Hadirkan Promo Indonesia Merdeka Sambut HUT RI 

PEKANBARUPOS.COM, PEKANBARU – Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan menginjak usia 77 tahun pada 17 ...