Home » Kabar Kota » 1.500 THL Akan Dirumahkan, Sekretariat Kantor Walikota Dapat Giliran Paling Awal

1.500 THL Akan Dirumahkan, Sekretariat Kantor Walikota Dapat Giliran Paling Awal

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, Muhammad Noer MBS memberikan sinyal untuk merumahkan ribuan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Pemko Pekanbaru.

M Noer membeberkan, tidak kurang dari 1.500 THL dari 5.847 THL yang ada dilingkungan Pemko Pekanbaru siap-siap untuk dirumahkan.

“Sejak awalkan kita sudah kirim surat edaran pengurangan THL. Cuma kan ada kawan-kawan yang belum menindaklajutinya. Padalah surat edaran kita itukan jelas, bahwa harus ada pengurangan,”kata M Noer, Selasa

M Noer menjelaskan, sejumlah Satker yang memiliki THL dalam jumlah yang banyak dipastikan akan dikurangi. Mulai dari THL yang ada dilingkungan Sekretariat, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Dinas PU, Dinas Perhubungan, Disperndag dan Badan Pendapatan Daerah serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu.

“Kami ingin mereka menindaklanjuti apa yang menjadi kebijakan daerah, karena ini menyangkut kekuatan kita, baik kekuatan keuangan dan kepantasan,”katanya.

Menurut keterangan M Noer, harusnya awal tahun 2017, seluruh data THL dihapus semua. Sebab kontrak THL tersebut habis selama satu tahun. Setalah awal tahun baru dilakukan evaluasi apakah akan dilakukan perpanjangan atau tidak. Namun nyatanya, memasuki awal tahun hingga saat ini jumlah THL yang ada dilingkungan Pemko Pekanbaru jumlahnya tetap sama dengan tahun sebelumnya.

“Harusnya awal tahain itu nol semua. Karena kontrak THL itu kan per tahun, jadi bukan sepanjang umur,”ujarnya.

Meski terlambat, M Noer tetap akan melakukan pengurangan THL di sejumlah Satker yang memiliki banyak THL. Tahap awal Satker yang akan dikurangi adalah THL yang berada dilingkungan Sekretariat Kantor Walikota Pekanbaru.

“Nanti saya minta dulu yang di sekretariat baru OPD yang besar-besar. Kabag Ortal sudah saya minta untuk membuat kajian itu, untuk awal ini di sekretariat saja dulu,”katanya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengembangan Ekowisata di Wakatobi Wujud Sinergi Jasa Raharja Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

PEKANBARUPOS.COM, JAKARTA – Jasa Raharja bekerja sama dengan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) mendukung pengembangan ...