Home » Hukum Kriminal » Tiga Pemuda Pelaku Curas Di Inhil Berhasil Digelandang Aparat

Tiga Pemuda Pelaku Curas Di Inhil Berhasil Digelandang Aparat

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Unit Operasional Kepolisian Sektor Reteh, Indragiri Hilir, Provinsi Riau berhasil menangkap tiga pemuda pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan  terhadap satu keluarga di Parit Usaha Baru Desa Sanglar pada 15 Januari lalu.

“Saat ini ketiga pelaku sudah diamankan di Polsek Reteh untuk proses penyidikan lebih lanjut,” kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Riau, Kombes Pol Guntur Arya Tejo di Pekanbaru, Kamis.

Ketiga pemuda yang menjadi pelaku itu adalah G (17), Ad (17), dan AS (16) yang melakukan curas terhadap S (perempuan, 58), K (laki-laki, 81), dan N (laki-laki, 32).

Berdasarkan laporan kepada polisi, Kapolsek Reteh AKP Suharyono langsung memerintahkan Unit Opsnal untuk melakukan penyelidikan terhadap pelaku tindak pidana curas tersebut. Setelah dilakukan penyelidikan dibantu Kapolsek Sungai Batang IPTU H. Harison, didapat informasi yang mengarah kepada ketiga orang pelaku itu.

“Keberadaan mereka dapat terdeteksi sedang berkerja di di Sungai Cangok Desa Seberang Pebenaan,” jelas Guntur.

Akhirnya pada Kamis (26/1), Unit Opsnal Polsek Reteh yang dipimpin oleh Kepala Unit Reserse Kriminal IPTU Arinal Fajri berhasil menangkap ketiga pelaku yang sedang berkerja memperbaiki kapal tanpa perlawanan.

Ketiga orang tersebut diduga menjadi tersangka pelaku curas dimana saat itu mereka mendobrak pintu rumah korban dengan menggunakan sebuah broti. Pelaku juga menganiaya ketiga korban sehingga menyebabkan luka – luka, dan yang paling parah korban K sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada, Tembilahan.

“Setelah menganiaya ketiga korban, pelaku lalu mengambil uang milik korban sebanyak Rp6 juta,”

Ketiga pemuda tersebut bekerja sebagai buruh dan tani. Tersangka G beralamat Parit Pelam Desa Seberang Pebenaan Kecamatan Keritang, sedangkan Ad dan AS tinggal di Parit Kadas Desa Benteng Barat Kecamatan Sungai Batang. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengembangan Ekowisata di Wakatobi Wujud Sinergi Jasa Raharja Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

PEKANBARUPOS.COM, JAKARTA – Jasa Raharja bekerja sama dengan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) mendukung pengembangan ...