Home » Kabar Kota » Dewan Harapkan PJ Wako Memiliki Kredibilitas

Dewan Harapkan PJ Wako Memiliki Kredibilitas

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Jabatan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota (Wako) Pekanbaru, Edwar Sanger berakhir pada 26 Januari 2017 mendatang. Saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah mengusulkan tiga nama kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
Ketiga nama tersebut dipastikan sudah berada di Kemendagri paling lambat 23 Januari 2017. Satu dari tiga nama sudah keluar nantinya, sehingga bisa dilakukan prosesi seremoni pelantikan Pj Wako Pekanbaru pada 26 Januari 2017.
Berdasarkan informasi yang dirangkum dari Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Umum Setda Provinsi Riau Rahima Erna, tiga nama yang diusulkan menjadi Pj Wako Pekanbaru salah satunya adalah Edwar Sanger. Dua nama lainnya masih dirahasiakan.
Menanggapi hal itu, Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru Hotman Sitompul mengatakan, apapun hasilnya dan siapa yang akan menjadi Pj Walikota Pekanbaru, nantinya harus memiliki kereteria dan kredibikitas serta intrebilitas yang baik.
“Jika sudah memiliki kompetensi, karena itu sudah ukuran yang mencangkup secara umum dan persyaratan-persyaratan orang tersebut akan diangkat menjadi Pj nantinya,” kata Hotman Sitompul.
Politikus PDIP ini berharap siapapun orangnya yang menjadi Pj Wako Pekanbaru, bisa bersinergi dengan DPRD Kota Pekanbaru dalam membangun Pekanbaru.
“Kami berharap Pj (Wako Pekanbaru) nanti adalah orang yang mampu menjalankan pemerintahan dan tidak berpihak kepada salah satu calon. Dia harus netral, serta bisa bersinergi dengan DPRD Kota Pekanbaru dalam mengatasi berbagai permasalahan yang timbul di Kota Pekanbaru,” pungkasnya. (adv)

Leave a Reply

x

Check Also

Tsunami Terjang Jepang Imbas Gempa Dahsyat Taiwan, 3 Wilayah Kena

Tsunami dilaporkan menerjang Jepang, Rabu (3/4/2024) pagi, saat gempa mengguncang Taiwan. Ini terlihat di tiga ...