Home » Kabar Kota » Diguyur Hujan, Beberapa Ruas Jalan di Kota Pekanbaru ‘Lumpuh’ Akibat Terjangan Banjir

Diguyur Hujan, Beberapa Ruas Jalan di Kota Pekanbaru ‘Lumpuh’ Akibat Terjangan Banjir

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru ‘lumpuh’ akibat banjir dan genangan air. Kendaraan banyak yang mati mendadak lantaran nekat menerobos ketinggian air. Ini disebabkan hujan deras yang melanda Pekanbaru sejak Selasa pagi tadi.

Situasi ini diperparah pula dengan tersumbatnya drainase dan gorong-gorong yang harusnya jadi tempat air mengalir. Menurut kepolisian, ada beberapa jalan yang paling parah terendam banjir dan genangan air, salah satunya di Panam dan Jalan jenderal Sudirman.”Jalan HR Soebrantas, lalu Jalan Sudirman depan Awal Bros, dua itu yang paling parah (terendam air, red),” sebut Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polresta Pekanbaru, Kompol Budi Setiawan. “Kemudian di Jalan Sigunggung, Jalan Durian, Jalan Riau, Jalan Arengka II dan Garuda Sakti ada genangan air. Saat ini sudah mulai surut karena intensitas hujan berkurang,” sambung dia.Banjir dan genangan air itu membuat kendaraan tak bisa melewati jalan. Sebagian pengendara roda dua ada yang nekat menerobos, sehingga motornya tak bisa menyala. Bagi mobil, ada yang tetap bisa melintas, namun harus ekstra hati-hati.Budi mengungkapkan, pihaknya sudah mengerahkan seluruh personil di titik banjir dan genangan air. Polisi-polisi tersebut berjibaku ditengah hujan dan genangan air demi mengatur arus lalu lintas, termasuk ikut mendorong kendaraan yang mogok.Banjir tersebut terjadi akibat hujan deras sejak Selasa pagi tadi. Air yang mestinya mengalir melewati selokan dan gorong-gorong tidak maksimal karena tersumbatnya drainase. Walhasil, air meluber ke jalan, bahkan ada yang mencapai selutut orang dewasa.Banjir yang menggenangi ruas jalan Kota Pekanbaru tersebut memang langganan terjadi bila hujan deras turun. Yang jadi korbannya adalah masyarakat pengguna jalan. Meraka tak bisa berbuat apa-apa. Aktivitas pun terganggu. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rivan Purwantono: Tim Pembina SAMSAT Nasional Bahas Roadmap Implementasi Penghapusan Data Ranmor Bagi Penunggak Pajak

JAKARTA, PEKANBARUPOS.COM – Tim Pembina Samsat Nasional terus mematangkan berbagai aspek pendukung terkait implementasi UU ...