Home » Olahraga » Indonesia Patriots Siap Berlaga di IBL 2021/2022 Sebab Hasil PCR Negatif

Indonesia Patriots Siap Berlaga di IBL 2021/2022 Sebab Hasil PCR Negatif

PEKANBARUPOS.COM – Indonesia Patriots yang akan bertanding di Indonesia Basketball League (IBL) 2022 dinyatakan bersih dari COVID-19 setelah menjalani dua kali tes PCR. Kini, mereka siap tempur.

Manajer Indonesia Patriots Jamin Mattotoran mengatakan Indonesia Patriots sudah siap beraksi. Mereka juga tak sabar ingin menunjukkan progres tim pada lanjutan seri kompetisi basket 2022 usai terbebas dari virus Corona.

“Indonesia Patriots sekarang sudah masuk bubble. Dari 2 kali tes mandiri tanggal 22 Februari dan 27 Februari 2022, semua negatif. Per tanggal 1 Maret kami semua sudah di hotel dan sudah tes usap PCR ke-3 dari IBL. Hasil sudah keluar dan dinyatakan semua negatif serta siap bertanding. Saat ini kami hanya bisa menunggu di kamar,” kata Jamin dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/3/2022).

Menurut Jamin, kondisi fisik para pemain juga telah kembali 100 persen. Demikian juga dengan pemahaman pemain terhadap strategi yang disiapkan pelatih.

“Kondisi fisik pemain sudah 100 persen siap, tapi tentunya kami akan lihat dan evaluasi di game, karena sudah cukup lama tim tidak bertanding. Untuk pemantapan taktik sudah lebih baik pastinya, cuma karena kondisi pandemi saja sehingga kami tidak bisa melakukan uji coba dengan tim lain. Namun kami optimistis dengan energi dan antusias dari pemain muda patriots,” ujarnya.

Dikatakan Jamin, saat ini pekerjaan paling utama adalah menjaga semua personel tetap sehat dan menjaga protokol kesehatan dengan baik. Mental tim juga diharapkan semakin baik. Dengan begitu, bisa menatap setiap game dengan baik.

“Tantangannya jam terbang Indonesia Patriots, mengingat kami baru bermain 4 game. Kelebihan tim ini kami sudah pulih lebih cepat, full tim di setiap latihan (kecuali Bagir dan Aldy yang ada di Timnas) juga energi dan semangat muda,” kata Jamin.

“Kami akan berusaha game demi game karena target kami menyelesaikan sisa 18 game dengan optimal. Kami harap dukungan masyarakat menjadi tambahan energi bagi tim Indonesia Patriots,” dia mengharapkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, seri IBL akan dilanjutkan dengan sistem bubble terpusat di Gedung Basket Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, mulai 3 sampai 31 Maret ini. Kompetisi basket sebelumnya sempat dihentikan sementara lantaran diterjang badai COVID-19.

Source: detik.com

x

Check Also

Khas Pekanbaru Hotel Perkenalkan General Manager Baru

PEKANBARUPOS.COM, PEKANBARU – Khas Pekanbaru Hotel yang terletak jantung kota ini tepatnya di Jl. Jendral ...