Home » Hukum Kriminal » Oknum yang Mengaku ‘Petugas Kebersihan’ Pungut Uang Sampah di Jalan HR Soebrantas

Oknum yang Mengaku ‘Petugas Kebersihan’ Pungut Uang Sampah di Jalan HR Soebrantas

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Beredarnya isu seluruh THL kebersihan akan mengalami pengurangan personil, muncul tindakan oknum yang mengatasnamakan petugas Kebersihan mendatangi kedai-kedai kecil di pinggir Jalan HR. Soebrantas kota Pekanbaru. Dengan berbekal surat tugas yang difotocopy mereka yang berpakaian preman terkesan memaksa pemilik kedai untuk membayar uang kebersihan yang besarannya bervariasi, mulai dari Rp2000 hingga puluhan ribu rupiah.Atas tindakan seperti ini, membuat pemilik kedai resah, salah satunya pemilik kedai minuman, Beni yang mengaku resah dengan sikap preman yang mengaku petugas pungut DKP.”Ya, bang setiap hari dia datang kesini, dan saya diminta uang kebersihan Rp2000. Dengan sangat terpaksa saya kasih karena mereka tetap duduk di kedai saya sampai uang itu dapat,” keluhnya.

Kasatpol PP kota Pekanbaru, Zoelfahmi Adrian mengungkapkan bahwa dirinya baru mendapatkan info adanya pungli kebersihan. Dan untuk tindak lanjut dirinya menyarankan kepada masyarakat untuk membuatkan laporan di kantor Satpol PP kota Pekanbaru.”Dengan begitu kita punya dasar dalam mengambil tindakan, jika hal itu tidak tidak kita miliki takutnya terjadi operasi salah tangkap,” singkatnya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengembangan Ekowisata di Wakatobi Wujud Sinergi Jasa Raharja Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

PEKANBARUPOS.COM, JAKARTA – Jasa Raharja bekerja sama dengan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) mendukung pengembangan ...