Home » Hukum Kriminal » Curi Alat Pemotong Aluminium, Dua Pemuda Ditangkap Polisi

Curi Alat Pemotong Aluminium, Dua Pemuda Ditangkap Polisi

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Dua orang pemuda masing-masing berinisial PA (20) dan RPI (18) ditangkap tim opsnal Polsek Bukit Raya.

Keduanya ditangkap lantaran diduga telah melakukan aksi pencurian dengan pemberatan (curat) di toko perabot aluminium milik Arizal (52) yang beralamat di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Kamis.

Peristiwa bermula saat korban di hari kejadian tersebut, meninggalkan tokonya sekitar pukul 15.00 WIB.

Namun sekitar pukul 18.00 WIB saat korban kembali ke toko tersebut, ternyata alat pemotong aluminium miliknya sudah hilang.

Tak hanya itu, jendela belakang toko pun sudah terbuka.

Atas kejadian tersebut, korban akhirnya melaporkannya ke Mapolsek Bukit raya.

Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, AKP Sihol Sitinjak, Selasa mengatakan, atas laporan tersebut, pihaknya pun langsung melakukan penyelidikan.

“Dari hasil penyelidikan kita, pelakunya mengarah kepada kedua pemuda tersebut, yakni PA dan RPI. Setelah kita mengetahui keberadaan keduanya, kita bergerak untuk melakukan penangkapan,” katanya.

Disebutkan Sihol, saat diintrogasi petugas, kedua pelaku akhirnya mengakui perbuatannya telah melakukan aksi curat di TKP tersebut.

“Kita juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit alat pemotong aluminium merk Mektek milik korban seharga Rp 3,5 juta,” ungkap pria yang juga mantan Kanit Reskrim Polsek Rumbai Pesisir ini.

Ditambahkannya, saat ini kedua pelaku berikut barang bukti telah diamankan di Mapolsek Bukit Raya guna menjalani proses penyidikan dan pemeriksaan lebih lanjut. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Primepark Hotel Pekanbaru Hadirkan Promo Indonesia Merdeka Sambut HUT RI 

PEKANBARUPOS.COM, PEKANBARU – Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan menginjak usia 77 tahun pada 17 ...