Home » Gaya Hidup » Bahan Alami yang Bisa Gantikan Krim Cukur

Bahan Alami yang Bisa Gantikan Krim Cukur

PEKANBARUPOS.COM (PPC) – MENCUKUR bulu-bulu rambut halus yang terdapat pada rambut, menjadi salah satu ritual wajib siapa pun dalam ritual beauty regime.

Namun tahukah bahwa ketika mencukur, ukuran penggunaan krim cukur harus dipastikan dengan benar dan sesuai. Demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada kulit tubuh. Maka dari itu, ketika memilih untuk menggunakan sederet produk pengganti krim cukur, juga harus dilakukan dengan hati-hati.

Lalu sebetulnya apa saja produk pengganti krim cukur yang aman untuk digunakan? Yuk baca ulasannya dalam artikel ini.

  1. Baby oil

Baby oil jadi produk pertama yang bisa difungsikan sebagai pengganti krim cukur. Pastikan mengoleskan baby oil cukup tebal dan banyak pada lapisan kulit saat ritual mencukur. Agar selain kulit menjadi cukup lembap, juga bertujuan untuk memberikan proteksi yang cukup dari sayatan tajam alat pencukur.

  1. Kondisioner

Tidak banyak yang mengetahui bahwa kondisioner ternyata bisa dimanfaatkan untuk mencukur. Memiliki konsistensi hampir sama dengan bentuk konsistensi krim cukur, serta aroma yang wangi.

  1. Sabun mandi gel

Ya, shower gel Anda yang ada di kamar mandi pun siap untuk dijadikan sebagai pengganti krim cukur. Keberatan untuk mengeluarkan dana membeli krim cukur khusus? Segera manfaatkan shower gel!

  1. Madu

Penggunaan madu sebagai salah satu bahan pengganti krim cukur mungkin dipandang aneh bagi sebagian orang. Namun tahukah jika menggunakan madu sebagai krim cukur akan membuat lapisan kulit menjadi super halus bak kulit bayi? So, jangan ragu untuk menggunakan madu sebagai krim cukur Anda.

  1. Sabun bayi

Jika aman digunakan untuk kulit bayi yang super sensitif, pastinya secara keseluruhan juga aman dikenakan oleh orang dewasa bukan? Dengan kandungan pelembap yang biasanya lebih banyak dibandingkan sabun biasa pada umumnya, sabun bayi yang alami jadi salah satu andalan untuk mengganti krim cukur. (**)

Leave a Reply

x

Check Also

Tsunami Terjang Jepang Imbas Gempa Dahsyat Taiwan, 3 Wilayah Kena

Tsunami dilaporkan menerjang Jepang, Rabu (3/4/2024) pagi, saat gempa mengguncang Taiwan. Ini terlihat di tiga ...