Home » Kabar Kota » Ada Aksi Damai di Tugu Zapin, Satlantas Polresta Pekanbaru Alihkan Arus Lalu Lintas

Ada Aksi Damai di Tugu Zapin, Satlantas Polresta Pekanbaru Alihkan Arus Lalu Lintas

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Antisipasi pengalihan arus lalu lintas dilakukan Satlantas Polresta Pekanbaru terkait aksi damai, Jum’at siang nanti.

Massa yang diperkirakan mencapai 3000 an lebih akan berkumpul di Tugu Zapin Jalan Sudirman.

Dengan demikian diperkirakan akses jalan akan tertutup. Dengan estimasi jumlah massa dan lokasi titik orasi massa aksi maka pengendara diharapkan melewati jalan alternatif menghindari ruas Jalan Sudirman Tugu Zapin.

Dari peta pengalihan arus yang dikeluarkan Satlantas Polresta Pekanbaru, pengendara dari arah kota hendak menuju purna MTQ dapat melewati Jalan Gatot Subroto terus masuk ke Jalan Sultan Syarif Kasim kemudian ke Jalan Diponegoro lanjut ke Jalan Pattimura dan Jalan Sudirman dekat Fly Over.

Sedangkan dari arah sebaliknya (Purna MTQ ke arah kota) pengendara bisa melewati ruas Jalan Cut nyak Dien I dan Cut Nyak Dien II yang melewati belakang kantor gubenur riau selanjutkan akan mengarah ke Jalan Cut Nyak Dien III di samping gedung Bank Riau-Kepri dan bisa langsung ke Jalan Sudirman.

Sementara itu untuk antisipasi keamanan, Polresta Pekanbaru terjunkan sebanyak 990 personel gabungan Polda Riau

Titik kumpul massa aksi di Mesjid Annur Pekanbaru kemudian melakukan long march ke Tugu Zapin di Jalan Sudirman.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Pekanbaru, Kompol Indra Andiarta mengatakan terkait pengamanan aksi besok pihaknya juga akan melihat ekskalasi yang terjadi dilapangan.

“Tujuan awalnya tentu untuk melakukan pengamanan. Namun bagaimana dilapangan nanti kita juga akan menyesuaikan,” terang Indra.

Dikatakan Indra, massa aksi nantinya hanya akan berorasi di Tugu Zapin hingga menjelang Ashar.

“Massa bergerak dari Mesjid Annur selesai Sholat Jum’at. Berorasi ke Tugu Zapin dan selesai jelang Ashar,” ujar Indra (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengembangan Ekowisata di Wakatobi Wujud Sinergi Jasa Raharja Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

PEKANBARUPOS.COM, JAKARTA – Jasa Raharja bekerja sama dengan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) mendukung pengembangan ...