Home » Kabar Kota » Pemko Pekanbaru Tercoreng, Ketua DPRD Riau: Pemerintah Sudah Tegas Menyampaikan Tidak Ada Pungli, Kok Masih Ada

Pemko Pekanbaru Tercoreng, Ketua DPRD Riau: Pemerintah Sudah Tegas Menyampaikan Tidak Ada Pungli, Kok Masih Ada

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tercoreng, pasca terjaringnya empat orang honorer atau Tenaga Harian Lepas (THL) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Pekanbaru dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Tim saber Pungli Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Riau, Senin sore kemarin.Mendapat informasi atas kejadian tersebut, Ketua DPRD Riau Septina Primawati merasa prihatin atas kejadian tersebut. Dimana Pemerintah Provinsi Riau telah mengingatkan kepada seluruh pemerintah daerah kabupaten/kota lainnya, termasuk Pemerintah Kota Pekanbaru untuk tidak ada pungli.”Pemerintah sudah sampaikan dengan tegas, tidak ada pungli (pungutan liar), kok masih ada dinas yang melakukan hal itu,” ujar Septina saat dihubungi , Selasa.Ia juga menyampaikan, agar mengedepankan azaz praduga tak bersalah pada yang bersangkutan. Karena bagaimana juga, proses hukum masih berjalan dan belum menentukan siapa yang akan menjadi tersangka dalam kasus yang melibatkan empat honorer Dinas PU Kota Pekanbaru.

“Mari kita hormati proses hukum yang sedang berjalan. Kita pun sama-sama menunggu, apa hasil pemeriksaan kepolisian terhadap kasus ini. Saya pun ingatkan, agar hal ini tidak terulang lagi,” katanya.Keempat honorer yang terjaring OTT Direktorat Reskrimsus Polda Riau kemarin, berinisial RN, MT, MH, dan SAK. Selain keempat honorer tersebut, pihak kepolisian juga melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Dinas PU Pekanbaru Zulkifli dan Pj Kabid Jasa Konstruksi Tuswan.Pihak kepolisian juga belum menetapkan tersangka atas kasus ini, hingga berita ini diterbitkan. Sementara keenam orang tersebut masih dalam pemeriksaan intensif di Direktorat Reskrimsus Polda Riau.Polisi pun telah menyita sejumlah barang bukti berupa uang sebesar Rp10,4 juta, satu unit komputer, dan dokumen Izin Usaha Jasa Konstruksi (IUJK), serta rangkap buku IUJK. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Primepark Hotel Pekanbaru Hadirkan Promo Indonesia Merdeka Sambut HUT RI 

PEKANBARUPOS.COM, PEKANBARU – Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan menginjak usia 77 tahun pada 17 ...