Home » Kabar Kota » Meski Embarkasi di Riau Sudah Ditinjau, Utusan Pusat Ini Tetap tak Mau ‘Bicara’, Pemprov Semakin ‘Khawatir’

Meski Embarkasi di Riau Sudah Ditinjau, Utusan Pusat Ini Tetap tak Mau ‘Bicara’, Pemprov Semakin ‘Khawatir’

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Tim Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) yang digawangi Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri, Ahda Barori telah meninjau langsung asrama haji (rusunawa, red) Jalan Mekar Sari Pekanbaru, Jumat siang.

Sayangnya, meski sudah melihat secara langsung kesiapan asrama haji, Ahda yang menjadi utusan pusat ini tetap tak mau bicara untuk memberikan keterangan resmi.

“Belum bisa berkomentar,” kata Ahda Barori kepada GoRiau.com di Rusunawa Jalan Mekar Sari Pekanbaru, Jumat siang.Ketika ditanya apakah rusunawa yang telah disiapkan Pemprov Riau itu sudah layak untuk dijadikan asrama haji tahun ini, ia tetap tak mau berkomentar.”Ya seperti ini, saya belum berkomentar karena baru melihat,” tuturnya.

Padahal satu hari sbelumnya, saat rapat terbatas pada Kamis sore, pejabat setingkat eselon III ini sempat berjanji akan blak-blakan memberikan masukan apakah sarana dan prasarana Riau sudah mumpuni dan siap menjadi embarkasi haji tahun ini.”Lebih baik saya beri jamu yang pahit tapi menyehatkan daripada minuman manis tapi hasilnya tidak baik. Sebetulnya tidak sulit untuk menjadi embarkasi haji. Tinggal kita benahi dan ini disempurnakan dulu. Kalau wajibnya sudah, sunahnya sudah. Kan enak,” kata Ahda Barori saat menghadiri rapat persiapan embarkasi haji, Kamis di ruang Kenanga Kantor Gubernur Riau.Sementara itu, Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie yang sedari kemarin mendampingi kunjungan kerja tim Ditjen PHU ini tampak mulai khawatir.Ia hanya berharap apa yang dilihat oleh Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri, Ahda Barori hari ini dapat menjadi pertimbangan baik Kementerian Agama untuk memutuskan Riau layak menjadi embarkasi antara tahun ini.”Ini kan sudah di cek langsung. Tadi juga sudah saya sampaikan semua kepada pak Ahda Barori, mulai dari dukungan Menag dan kesiapan Riau. Kita tunggu, nanti akan ada pertemuan dengan pak Gubernur sehabis salat jumat,” tuturnya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Primepark Hotel Pekanbaru Hadirkan Promo Indonesia Merdeka Sambut HUT RI 

PEKANBARUPOS.COM, PEKANBARU – Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan menginjak usia 77 tahun pada 17 ...