Home » Kabar Kota » RFHC Peduli Bencana di Limapuluh Kota

RFHC Peduli Bencana di Limapuluh Kota

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Bentuk kepedulian terhadap sesama, Riau Fortuner Hilux Club (RFHC) mengirim bantuan terhadap korban banjir dan tanah longsor di Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada posko penanganan korban bencana Minggu. Adapun bantuannya berupa beras, mie instan, air mineral, baju, pampers, sarung, minyak goreng, gula dan nasi bungkus buat relawan.

Ketua RFHC, Eko Budhi Hermanto didamping Humas RFHC, Indra Guswadi kepada Haluan Riau Senin (6/3) mengatakan kegiatan kemanusiaan tersebut merupakan bentuk empati sesama masyarakat dari komunitas mobil yang berpusat di Pekanbaru itu.

Ia menambahkan, saat datang ke lokasi bencana, komunitas mobil yang kegiatannya itu juga dapat dukungan dari Agung Toyota, berangkat dengan sembilan unit mobil. Dan mereka sampai ke titik longsor dan banjir.

“Diharapkan dengan kehadiran kita ke lokasi bencana setidaknya dapat kembali membangkitkan semangat saudara-saudara kita di Kabupaten Limah Puluh Kota yang lagi terkena bencana,” terang Budhi.

Walaupun bantuan yang diberikan tidak dalam jumlah besar, namun diharapkan mampu menggerakkan nilai-nilai sosial. Karena bagi komunitas tersebut yang terpenting bisa merasakan musibah yang tengah menimpa sebagian masyarakat di lokasi bencana.

“Bantuan berupa kebutuhan bahan pokok kita serahkan langsung ke perwakilan pemerintah yakni Bapak Camat setempat. Sedangkan nasi bungkus dan snack kita bagikan kepada relawan dan tim yang tengah bekerja pada waktu makan siang dan malam,” kata Budhi lagi didampingi Wakil Ketua Sony.

Seperti diketahui akibat bencana yang menimpa Kabupaten Lima Puluh Kota beberapa waktu lalu mengakibatkan jalan nasional Riau -Sumbar terputus total. Tidak hanya bencana tersebut juga memakan korban jiwa. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengembangan Ekowisata di Wakatobi Wujud Sinergi Jasa Raharja Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

PEKANBARUPOS.COM, JAKARTA – Jasa Raharja bekerja sama dengan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) mendukung pengembangan ...