Home » Kabar Kota » 9 Pemain dari Riau Lolos Seleksi U-19 Tahap Pertama, Termasuk Pelajar Asal Dayun Siak, M Rofiul

9 Pemain dari Riau Lolos Seleksi U-19 Tahap Pertama, Termasuk Pelajar Asal Dayun Siak, M Rofiul

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri sudah menemukan 9 pemain asal Riau pada tahap seleksi pertama di Kota Pekanbaru Riau. 9 remaja ini dinyatakan lolos tingkat regional dan akan dilanjutkan untuk mengikuti seleksi nasional.Dihubungi, pelatih asal klub Bali United yang juga berdarah Minang ini mengatakan, dirinya cukup puas dengan proses seleksi yang dilakukan di Pekanbaru beberapa waktu lalu.”Secara keseluruhan kita puas, tidak hanya di Pekanbaru, tapi seperti Atambua, Jawa, Kalimantan dan daerah lain, semua yang lolos adalah yang terbaik. Kita berharap mereka tidak jumawa, karena akan ada seleksi lanjutan,” ujar Indra Sjafri, Senin malam.Masih kata Indra, nantinya pada seleksi tahap dua regional Sumatera, dan Pekanbaru Riau kembali ditunjuk menjadi tuan rumah. Dirinyapun berharap, proses seleksi kedua berjalan lancar, dan bisa menemukan bibit pemain yang mumpuni.

“Saya yakinlah, anak-anak daerah ini punya potensi, intinya tetap belajar dan terus berlatih insya allah mampu tembus kancah nasional. Kita sama-sama berdoa, agar seleksi kedua nanti lancar dan ada hasil yang memuaskan,” paparnya.Lolosnya 9 pemain Riau ditahap awal ini, juga mengagetkan sejumlah pihak. Dimana sebelumnya Riau hanya diprediksi akan mampu meloloskan setidaknya 4-5 pemain. Namun diluar dugaan, ternyata ada sembilan pemain Riau yang lolos seleksi Timnas U-19 dari tingkat regional.Hal itu juga diungkapkan Sekretaris Asprov PSSI, Riau Zoel Fahmi Adrian. “Di luar dugaan kita. Ternyata banyak pemain muda yang berpotensi,” ujarnya.Hal yang sama juga diungkapkan Ibu Komaryatin, yang merupakan Kepala Sekolah SMAN 1 Dayun Siak. Dirinya merasa bangga sekaligus kaget, karena ternyata anak didiknya yakni, M Rofiul juga dinyatakan lolos.”Kaget, bangga dan campur aduk perasaan. Alhamdulillah, setidaknya anak didik kami bisa lolos seleksi, mudah-mudahan penampilannya terus meningkat dan bisa ikut ke Senayan,” ujarnya kepada GoNews.co.Selain itu kata Komaryatin, secara tidak langsung, lolosnya M Rofiul menjadi motivasi bagi anak-anak didiknya yang lain.”Tentunya anak-anak juga termotivasi. Untuk itu kami selaku pihak sekolah, meminta doa restu dan dorongan warga Riau, khususnya para alumni SMAN 1 Dayun, agar M Rofiul lolos di seleksi regional Sumatera pada 8-9 Maret mendatang,” pungkasnya.Berikut ini nama sembila pemain asal Riau yang lolos seleksi Timnas U-19.1. Syarifuddin Hidayahtullah2. Alan Sabilah3. Wahyu Ramadhan4. Ilham Syafri Noer5. Ali Muhammad Ichsan6. M Rofi’ul Mukminin7. Faizan8. Rahma Niko9. Firman Nur Alim.(adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengembangan Ekowisata di Wakatobi Wujud Sinergi Jasa Raharja Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

PEKANBARUPOS.COM, JAKARTA – Jasa Raharja bekerja sama dengan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) mendukung pengembangan ...