Home » Kabar Kota » Mahasiswa UR-Anggota DPR RI Lakukan Silaturahmi

Mahasiswa UR-Anggota DPR RI Lakukan Silaturahmi

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Para mahasiswa Universitas Riau (UR) dari berbagai fakultas yang tergabung dalam mahasiwa penerima beasiswa Bidikmisi Dikti dan sejumlah staf rektorar UR, melakukan silaturahmi dengan anggota Komisi VII DPR RI asal Riau, Sayed Abubakar A. Assegaf, baru-baru ini. Acara ini digelar di salah satu rumah makan di Jl SM Amin, Pekanbaru.

Program Beasiswa Bidikmisi dari Kementerian Risetdikti yang merupakan mitra kerja Komisi VII DPR RI, yang direkomendasikan Sayed Abubakar A. Assegaf tahun 2016 lalu sudah diterima mahasiswa UR dari berbagai fakultas.

Program beasiswa Bidikmsi Dikti ini harus melengkapi persyaratan yang ada mulai dari pendaftaran online semasa SMA/SMK/MA dan  waktu mau tamat, dan daftar ke perguruan tinggi negeri. “Bukti daftar online serta bukti lulus perguruan tinggi tersebut kasih ke saya dan kita rekom ke kementrian.

Insya Allah kita punya kuota Bidikmisi untuk anak-anak Riau yang ingin melanjutkan studi S1,” ujar Sayed.

Kunjungan kerja ini dilakukan Sayed sekaligus untuk memastikan agar memanfaatkan program ini dengan sebaik-baiknya untuk kelancaran studi.

“Selain itu bagaimana kedepannya lebih banyak lagi anak-anak Riau yang bisa saya bantu dan saya rekomendasi ke Kementerian Dikti,” katanya.

Hadir pada acara tersebut mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi, Kepala Biro Perencanaan UR Ahyat, SE, Kabag Kemahasiswaan Jamadin, SSos. MH, Kabag Perencanaan Aurida Aman, SPD, MPd, Kasubag Minat dan Bakat Yarmanses, SSos. MSi, serta staf kemahasiswaan Unri.

“Pihak akademika UR mengucapkan terima kasih kepada Sayed yang telah membantu mahasiswa UR dan proram ini. Mereka berharap dapat ditambah kuota penerima beasiswa setiap tahun dari Kementrian Dikti.

Perwakilan mahasiswa UR penerima beasiswa Bidikmisi Celina Hartati (Fisipol), dan Ahendra (Faperta), mengucapkan terima kasih kepada Sayed yang telah membantu dan merekomendasi mereka sehingga mendapatkan beasiswa Bidikmisi Dikti. “Ini tidak kami sangka-sangka dari awal sampai tamat kami menikmati beasiswa tersebut.

Atas nama pribadi dan keluarga kami ucapkan terima kasih,” tegas mahasiswa tersebut.

Pada kesempatan tersebut Sayed meminta kepada Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan supaya membuat usulan secepatnya dengan mengutamakan seleksi untuk anak-anak Riau.

“Program ini merupakan komitmen saya untuk memberikan kontribusi terhadap dunia pendidikan kita khususnya di Riau terhadap saudara-saudara kita yang kurang mampu dan punya keinginan untuk kuliah di perguruan tinggi negeri.

Kita sering turun ke kabupaten/kota di Riau masih banyak generasi muda kita yang ingin kuliah tetapi terkendala biaya,” ujarnya.(adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengembangan Ekowisata di Wakatobi Wujud Sinergi Jasa Raharja Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

PEKANBARUPOS.COM, JAKARTA – Jasa Raharja bekerja sama dengan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) mendukung pengembangan ...