Home » Kabar Kota » AMS Worskhop, Tempat Nongkrong Pecinta Kecepatan di Pekanbaru

AMS Worskhop, Tempat Nongkrong Pecinta Kecepatan di Pekanbaru

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – ‎Kreatifitas anak muda Kota Pekanbaru dibidang otomotif baik dari segi adu kecepatan maupun adu modifikasi terbilang cukup tinggi.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kegiatan-kegiatan yang menjadi wadah kreatifitas para pecinta otomotif di Kota Pekanbaru belakangan ini.

Hal tersebut kemudian turut memicu pertumbuhan tempat kumpul para pegiat otomotif tumbuh subur di berbagai sudut ibukota Provinsi Riau ini.

Satu diantaranya adalah Anugrah Motor Sport (AMS) Service. Workshop otomotif yang berlokasi di Arifin Ahmad Kota Pekanbaru ini menjadi tongkrongan para peminat drag race roda empat di Kota Pekanbaru.

Pemilik AMS Service Iwan Paus mengatakan, tempatnya adalah sebuah workshop modifikasi otomotif roda empat. Namun, karena beberapa keahlian setting mesin yang baik, workshopnya tersebut kemudian menjadi tempat mangkal sejumlah penggemar adu kecepatan.

“AMS Service sendiri berdiri sejak 2002 di Pekanbaru. Kami dulu bertempat di Jalan Riau, namun sejak enam bulan belakangan pindah ke Arifin Ahmad,” kata Iwan pada Sabtu.

Disampaikan Iwan, yang membuat workshopnya menjadi istimewa adalah karena spesialisasinya dalam mendatangkan mesin mobil import.

Iwan menyebut, seluruh mesin yang ia keluarkan didapatkan secara resmi dari luar negeri dan berstatus second, atau bekas pakai.

“Kita sengaja mengambil mesinnya second dari luar negeri karena masih terjamin originalitasnya. Harganya juga tergolong masih terjangkau bagi peminat otomotif,” terangnya kemudian.

Selain melakukan aktifitas modifikasi kendaraan roda empat, AMS Service juga aktif terlibat dalam kegiatan-kegiatan otomotif. Baik yang diselenggarakan di Pekanbaru, maupun di sejumlah daerah lainnya.

Terakhir, AMS Service bahkan berhasil mendapat prestasi dari Juara II Braket 10 detik di Kejurnas Seri VI Pekanbaru 2016 di Stadion Naga Sakti.

Tak heran, jika di lingkungan workshopnya banyak anak muda Kota Pekanbaru penggemar adu kecepatan yang nongkrong dan menghabiskan waktu disana.

Seorang pegiat otomotif bernama Gamas dari Spion Community mengatakan, dirinya senang menghabiskan waktu di AMS Service.

“Ya gak cuma untuk modifikasi saja di AMS Service, tapi juga bisa untuk berdiskusi. Terutama untuk masalah setting mesin dan partisi lainnya,” terang Gamas.

Gamas mengaku, sudah mulai nongkrong sejak 10 tahun lalu di AMS Service. “Wah, jangan dibilang. Dari masih sekolah sudah sering disini, sampai sekarang,” pungkasnya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengembangan Ekowisata di Wakatobi Wujud Sinergi Jasa Raharja Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

PEKANBARUPOS.COM, JAKARTA – Jasa Raharja bekerja sama dengan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) mendukung pengembangan ...