Home » News » Alumni Unpad Diharapkan Terus Jaga Eksistensi untuk Membangun Riau

Alumni Unpad Diharapkan Terus Jaga Eksistensi untuk Membangun Riau

PEKANBARUPOS.COM – Ketua Umum Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR)  Dr drh Chaidir MM berharap Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjadjaran (IKA-Unpad) Komisariat Daerah (Komda) Riau dapat terus menjalin sinergitas dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

Hal ini disampaikan oleh Chaidir ketika menghadiri seminar yang di taja oleh IKA Unpad Komda Riau di Hotel Pangeran, Sabtu 26 November 2022 pagi.

“Para alumni dari UNPAD yang sudah terbilang di negeri Indonesia ini bisa memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat yang ada di Riau,” katanya.

Lanjutnya para alumni Unpad bisa berkalobrasi dengan berbagai kekuatan elemen masyarakat dan elemen pemerintahan di Riau untuk saling bahu-membahu dan juga saling sumbang pemikiran demi majunya Provinsi Riau.

Malam nanti kepengurusan baru IKA Unpad Komda Riau masa bakti 2022-2026 akan dilantik, dari itu Chaidir juga menaruh harapan kepada kepengurusan yang baru agar bisa berkontribusi dalam pembangunan Provinsi Riau.

Terutama untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Bumi Melayu Lancang Kuning.

“Para alumni bisa bekerjasama dalam membangun SDM antara Riau dan Unpad, bisa dibuat semacam MoU antara Riau dan Unpad. Jadi ada hal-hal yang bisa sama-sama dikerjakan,” harapnya.

Sementara itu dr Romy Deviandri Ketua IKA Unpad Komda Riau masa bakti 2022-2026 menjelaskan dengan berkumpulnya para alumni juga berharap para alumni bisa bersinergi untuk membangun Provinsi Riau.

Apalagi selama ini para alumni yang memiliki potensi-potensi untuk membangun Provinsi Riau terpisah oleh jarak, waktu dan juga tempat.

“Mudah-mudahan dengan forum ini bisa bersinergi dan membuat hal-hal yang nyata bisa diwujudkan, selain menguatkan silaturahmi tentu ada tindakan yang nyata untuk masyarakat Riau,” terangnya.

Sebagai informasi, ada tokoh Riau yang juga merupakan alumni dari perguruan tinggi yang sudah berdiri sejak September 1957 dan berlokasi di Sumedang, Provinsi Jawa Barat .

Sebut saja anggota DPR-RI Syamsurizal, Dr drh Chaidir MM, H Hendri Munief dan Irvan Herman yang merupakan putra dari mendiang mantan Wali Kota Pekanbaru Herman Abdullah.

“Saya melihat banyak kerjasama yang dilakukan dengan Unpad dari bidang pendidikan, saya berharap ini bisa kembali dilanjutkan,” tutupnya.

x

Check Also

Rivan Purwantono: Tim Pembina SAMSAT Nasional Bahas Roadmap Implementasi Penghapusan Data Ranmor Bagi Penunggak Pajak

JAKARTA, PEKANBARUPOS.COM – Tim Pembina Samsat Nasional terus mematangkan berbagai aspek pendukung terkait implementasi UU ...