Home » Headline » Rektor Unpad Diagendakan Menyapa Alumni di Riau

Rektor Unpad Diagendakan Menyapa Alumni di Riau

PEKANBARUPOS.COM, PEKANBARU – Rektor Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung berencana akan bertemu dengan para Alumni Unpad di Riau.

Acara yang dibungkus dalam tajuk: Rektor Unpad Menyapa Alumninya di Riau ini diagendakan pada tanggal 16 sampai 18 Juni 2023 di Pekanbaru.

Acara ini rencananya akan dihadiri oleh ratusan orang yang terdiri dari Pejabat Pemerintah Provinsi Riau, Rombongan Rektor, pengurus IKA UNPAD Pengda Riau, Alumni Universitas Padjadjaran yang bekerja dan berdomisili di Riau.

Menurut Ketua IKA Unpad Riau, dr. Romy Deviandri, SpOT (K), MKes, melalui acara ini diharapkan terjalin kembali silaturahmi alumni dengan almamaternya.

“Kami membuka kesempatan alumni untuk berdialog dengan pimpinan Unpad sehingga diharapkan menjadi masukan pengembangan perguruan tinggi negeri terbesar di kota Bandung tersebut,” ujar Romy.

Pria yang juga pengusaha kuliner ini mengharapkan, melalui kegiatan ini bisa tercipta link and match, antara sektor pendidikan dengan dunia usaha.

Ketua panitia pelaksana acara Dr. Mutia Eliza, MM mengungkapkan, berharap ada dukungan penuh dari pejabat pemerintah dan alumni Unpad di Riau.

“Melalui acara yang diharapkan berjalan lancar ini bisa tersebar informasi mengenai bidang ilmu yang bisa diikuti oleh mahasiswa, sehingga calon mahasiswa dari Riau mendapatkan gambaran yang jelas tentang Perguruan Tinggi yang sudah ada sejak tahun 1957 tersebut,” ujarnya.

Mutia menambahkan, bahwa rektor Unpad berencana membawakan rombongan besar ke Pekanbaru, sehingga pihak yang hadir dalam acara akan mendapatkan gambaran yang lengkap dan komprehensif tentang universitas negeri terbesar di Jawa Barat tersebut.

Dengan demikian, para alumni dapat mengetahui perkembangan terbaru tentang kampus yang pernah menjadi tempat mereka menimba ilmu.

Adapun lulusan Unpad yang ada di Riau tercatat di data ikatan Alumni Unpad Riau ada yang bekerja di sektor pemerintahan, sebagai pengusaha, menjadi profesional seperti dokter, pengacara dan lain sebagainya.

Acara Rektor Unpad menyapa Alumni merupakan program tahunan yang dilakukan sejak beberapa tahun lalu dan pelaksanaannya sekarang diawali dari Kota Pekanbaru sebelum berlanjut ke kota-kota lain.

“Dari beberapa kali pelaksanaan acara tahun sebelumnya telah terbukti efektif mengeratkan hubungan Alumni dengan Kampus tempat menimba ilmu dulu sekaligus sebagai media bagi perguruan tinggi untuk menerapkan Tri Darma. Adapun Tri Darma tersebut adalah pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Jadi acara Rektor Unpad Menyapa Alumni ini merupakan konsep implementasi nyata penerapan Tri Darma Perguruan Tinggi,” sambungnya.

Bagi Alumni Universitas Padjadjaran Bandung yang ada di Riau dan berminat menghadiri acara ini dapat menghubungi Sekretariat Ika Unpad Pengda Riau, Jalan Ahmad Dahlan Sukajadi Pekanbaru. HP/WA. 085363878859 (Mutia), 081395467982 (Yondra).***

x

Check Also

GESID Dukung Keputusan DPR dan Pemerintah soal Revisi UU Desa Terkait Masa Jabatan Kades Jadi 8 Tahun

PEKANBARUPOS.COM, JAKARTA- Dewan Pimpinan Rakyat (DPR) dan Pemerintah akhirnya sepakati revisi undang-undang desa yang salah ...