Home » Nasional » Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Abu Yazid Boarding School

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Abu Yazid Boarding School

PEKANBARUPOS.COM – Dalam rangka peletakan batu pertama pondasi Pondok Pesantren Abu Yazid Boarding School (ABS) bersempena dengan penutupan turnamen sepak bola Ninik Mamak dan Kades Cup 2022 dan piala Direktur Pascasarjana Uin Suska Riau, acara ini terlihat sangat meriah sehingga masyarakat mendukung dan mengsuport pembangunan pondok pesantren yang ada di Desa Parit Baru, Minggu (20/03/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kejaksaan Tinggi Riau Ali Rahim, SH., MH, Komando Resor Militer 031 Wira Bima, Direktur Pascasarjana Uin Suska Riau yang mewakili, anggota DPD RI Dapil Riau Dr. Misharti, S.Ag., M.Si, Polres Kampar, Kodim 0313/KPR, Kementerian Agama Kabupaten Kampar, Basnaz Kabupaten Kampar, Camat Tambang yang mewakili, Kepala Desa Parit Baru, Penasehat Pesantren ABS, Direksi PT. Travel Barumun Jaya Mandiri, Ketua Organda Kota Pekanbaru Sofian Daulay, S.Pi, Ketua Yayasan Usman M.I.Kom, Pimpinan Pesantren ABS Dr. Lukmanul Hakim, MA, Konsultan Pendidikan Yogi Muhammad Iqbal, SE,. MP, para donatur Hj. Lisda Yenti, Toto Prinardi, tokoh masyarakat, Ninik Mamak, Pemuda dan masyarakat Desa Parit Baru.

Dalam kata sambutannya, Usman M.I.Kom selaku Ketua Yayasan menyampaikan pada kesempatan ini kami ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah mengsuport kegiatan ini dan berpartisipasi menyaksikan peletakan batu pertama pondok pesantren ABS serta bersempena dengan penutupan turnamen sepak bola Ninik Mamak dan Kades Cup 2022.

“Salah satu yang menjadi latar belakang kenapa kita ingin mendirikan pesantren di Desa Parit Baru. Kami sebagai putra yang lahir di Desa Parit Baru merasa berkewajiban untuk sama-sama berperan bagaimana generasi kita yang ada disini bisa melanjutkan sekolah. Mudah-mudahan pesantren ini bisa melahirkan anak-anak yang bisa menjadi ulama. Tujuan yang besar ini, tidak bisa kami lakukan sendiri tanpa adanya dukungan dan dorongan kerjasama dari para alim ulama yang kami harapkan terutama dari para donatur,” lanjutnya.

“Seluruh pihak desa kami mengucapkan terimakasih sudah meluangkan waktunya untuk hadir menyaksikan peletakan batu pertama pondok pesantren ABS dan penutupan turnamen sepak bola Ninik Mamak dan Kades Cup 2022. Kami dari pihak desa mendukung penuh atas pendirian pondok pesantren ini, mudah-mudahan pondok pesantren ini berdiri sesuai dengan keinginan,” ujar Kepala Desa Parit Baru.

“Peletakan batu pertama pondok pesantren ABS ini, saya siap nanti akan membantu untuk sampai ke Kementerian Agama agar membuat rintisan pondok pesantren ini supaya menjadi sekolah yang ada di Desa Parit Baru. Ayo kita sama-sama mengsuport terkait pembangunan pondok pesantren ABS yang ada di Desa Parit Baru ini. Saya melihat dari perangkat desa, Ninik Mamak, tokoh ulama, pemuda untuk kompak selalu agar sama-sama kita membangun pondok pesantren ini,” ujar Dr. Misharti, S.Ag., M.Si selaku Anggota DPD RI Dapil Riau.

Semoga pembangunan pondok pesantren ABS ini berjalan dengan lancar sesuai dengan keinginan kita bersama serta pada acara ini tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan. (rls)

x

Check Also

Alumni Unpad Diharapkan Terus Jaga Eksistensi untuk Membangun Riau

PEKANBARUPOS.COM – Ketua Umum Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR)  Dr drh Chaidir MM berharap ...