Home » Kabar Kota » Resmi Dilantik Pagi Ini, Kapolda Riau Irjen Zulkarnain Minta 4 Kapolres yang Baru Segera ‘Tancap Gas’

Resmi Dilantik Pagi Ini, Kapolda Riau Irjen Zulkarnain Minta 4 Kapolres yang Baru Segera ‘Tancap Gas’

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Empat orang Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) di Polda Riau, resmi menempati jabatan barunya, usai dilantik langsung oleh Kapolda Riau Irjen Zulkarnain, Selasa pagi, di Aula Bengkalis Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Jalan Pattimura Kota Pekanbaru.Mereka adalah AKBP Abas Basuni selaku Kapolres Bengkalis, AKBP Kaswandi Irwan sebagai Kapolres Pelalawan, AKBP Arif Bastari menjadi Kapolres Inhu serta AKBP Deni Okvianto selaku Kapolres Kampar. Satu nama lagi adalah AKBP Edy Sumardi sebagai Wakapolresta Pekanbaru.Nama-nama tersebut bukan orang baru lagi di Polda Riau. AKBP Kaswandi Irwan misalnya, ia pernah menjabat sebagai Kasubdit I di Direktorat Reserse Kriminal Khusus, begitu pula AKBP Deni Okvianto, yang sebelumnya sebagai Kasubdit III di sana. Sedangkan AKBP Arif Bastari sebelumnya menjabat Kabag Binkar RoSDM.”Mereka ini bukan orang baru lagi dan sudah tahu wilayah (Riau, red). Saya harap agar bisa langsung jalan dan segera menyesuaikan diri dengan wilayahnya masing-masing,” ungkap Kapolda Riau Irjen Zulkarnain usai Serah Terima Jabatan (Sertijab) di SPN Pekanbaru, Selasa pagi.

Ada beberapa hal yang jadi atensi khusus bagi pejabat baru tersebut, mulai dari antisipasi munculnya kasus yang bernuansa konflik, peredaran Narkoba, pembalakan liar serta kejahatan konvensional. “Itu prioritas yang saya arahkan,” tegasnya menjawab.Selain itu, Jenderal bintang dua itu juga mewanti-wanti Kapolres yang baru agar tetap waspada, mengingat sebentar lagi Provinsi Riau akan memasuki musim panas (Kemarau, red). “Khususnya di Kabupaten Pelalawan, Inhu dan Bengkalis,” lanjut Irjen Zulkarnain.Menurut Kapolda Riau, pergantian jabatan ini wajar di lakukan dalam sebuah organisasi/instansi, sebagai regenerasi anggota. “Yang senior dipromosikan dengan jabatan baru dan digantikan oleh juniornya. Ini wajar dilakukan,” pungkas dia. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Alumni Unpad Diharapkan Terus Jaga Eksistensi untuk Membangun Riau

PEKANBARUPOS.COM – Ketua Umum Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR)  Dr drh Chaidir MM berharap ...