Home » Kabar Kota » PLN Himbau Warga Waspada Saat Hujan Deras, Pastikan Kabel Listrik di Rumah Aman

PLN Himbau Warga Waspada Saat Hujan Deras, Pastikan Kabel Listrik di Rumah Aman

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Korban meninggal dunia yang diduga akibat kesetrum listrik, saat hujan deras mengguyur Kota Pekanbaru kemarin, diharapkan menjadi pelajaran berharga bagi masyarakat. Setidaknya, masyarakat harus tetap hati-hati bila berurusan dengan kabel listrik.

Apalagi dalam kondisi belakangan ini, Kota Pekanbaru sering diguyur hujan deras. Sehingga beberapa rumah digenangi air. Termasuk beberapa drainase yang berdekatan dengan tiang listrik. Di mana air mengenang di sekitarnya.

Karenanya, manajemen PLN menghimbau kepada warga, agar berhati-hati dan selalu waspada.

“Kita meminta kepada masyarakat, apabila ada kabel listrik yang tiba-tiba putus, baik karena tertimpa pohon atau karena sambaran petir, mohon dapat segera menghubungi PLN melalui Call Center (0761) 123,” kata Humas PLN Area Pekanbaru I Komang Sudarsana.

Lebih dari itu, PLN juga meminta kepada masyarakat, untuk tidak melakukan tindakan sendiri, karena sangat berbahaya. Apalagi ada genangan air di sekitar tempat tinggal, pastikan tidak ada kabel yang menyentuh air.

Yang paling penting lagi, masyarakat diminta untuk memastikan semua kabel listrik yang ada di rumahnya, dalam kondisi aman. Jauhkan dari jangkauan anak-anak, terutama cok listrik yang menjuntai.

“Selalu utamakan keselamatan dalam melakukan kegiatan. Jika benar-benar ragu, masyarakat bisa menghubungi kami langsung. Kami siap untuk menindaklanjutinya,” janji Komang.

Dari beberapa kejadian yang sudah menimpa masyarakat lainnya, PLN mengharapkan bisa menjadi pelajaran bagi yang lainnya. “Jangan anggap sepele masalah listrik ini,” pintanya. (adv)

Leave a Reply

x

Check Also

Tsunami Terjang Jepang Imbas Gempa Dahsyat Taiwan, 3 Wilayah Kena

Tsunami dilaporkan menerjang Jepang, Rabu (3/4/2024) pagi, saat gempa mengguncang Taiwan. Ini terlihat di tiga ...