Home » Kabar Kota » Gedung Dewan Hakim Rampung, Astaka MTQ ke-48 Kampar Tinggal 20 Persen

Gedung Dewan Hakim Rampung, Astaka MTQ ke-48 Kampar Tinggal 20 Persen

PEKANBARUPOS.COM (PPC),BANGKINANG – Berbagai pekerjaan terus dikebut oleh panitia pelaksana Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Kampar ke-48 menjelang acara pembukaan Kamis mendatang. Hingga Kamis panitia telah menyelesaikan gedung untuk dewan hakim. Sementara untuk bangunan astaka, sisa pekerjaannya tinggal sekira 20 persen.Camat Koto Kampar Hulu Ni’am Saleh kepada GoRiau.com mengungkapkan pagi ini Kamis, bahwa usai mengikuti rapat akhir persiapan MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Kampar di ruang rapat lantai tiga kantor Bupati Kampar, Rabu kemaren Bangunan astaka MTQ ke-48 tingkat Kabupaten Kampar yang digelar di Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu dibangun di Lapangan Sepakbola Datuok Godang Cincin.Hal lain yang dibahas dalam rapat tersebut adalah menegaskan kembali jadwal pelaksanaan MTQ ke-48 sesuai keputusan semula yang akan dilaksanakan pada tanggal 11-16 Mei 2017.Ia berharap penyelenggaraan syiar Islam ini berjalan sukses dan bagi tuan rumah juga sukses meningkatkan prestasi di ajang tahunan ini.

Untuk pemondokan kafilah dalam rapat yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Kampar Ahmad Yuzar mewakili Bupati Kampar telah diundi. Ada 51 rumah penduduk yang dijadikan sebagai tempat pemondokan kafilah, dewan hakim dan panitia.Sementara untuk tenda kegiatan bazar menurut panitia akan didirikan dua hari menjelang pembukaan MTQ ke-48. “Dalam rapat tadi dibahas persiapan masing-masing bidang panitia, inventarisir,” ucap Ni’am.Menurut rencana Pj Bupati Kampar akan meninjau lokasi MTQ ke-48 di Desa Tanjung antara hari Sabtu hingga Senin mendatang.”Masyarakat dan pemerintah kecamatan serta desa mendukung kepercayaan Bupati Kampar yang telah menunjuk Kecamatan Koto Kampar Hulu sebagai tuan rumah MTQ ke-48. Dengan segala kekurangan, kita akan terus berusaha maksimal sukseskan MTQ ini,” ulas Ni’am.Sementara dalam rapat akhir persiapan MTQ ke-48 Kabupaten Kampar di kantor Bupati Kampar Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Kampar Ahmad Yuzar mengingatkan semua aspek atau leading sector hendaknya telah siap untuk mensukseskan iven tahunan keagamaan ini.Ia mengatakan, Koto Kampar Hulu dipilih sebagai tuan rumah berdasarkan pertimbangan yakni lokasi MTQ di Kecamatan Koto Kampar Hulu untuk membuka minat masyarakat untuk mendalami dan mentadabbur Al Qur’an sampai ke Kkecamatan terjauh.Ahmad Yuzar dalam rapatnya menitik beratkan kepada persiapan surat keputusan panitia, transportasi dan akomodasi termasuk sarana rumah tinggal sementara bagi kafilah MTQ yang dipersiapkan untuk berlaga diiven tahunan Provinsi Riau nanti.Ia mengharapkan Dinas Kesehatan untuk melakukan Fogging di seluruh pemondokan kafilah sebelum pembukaan MTQ. Dinas Kesehatan diminta untuk terus memantau mutu makanan yang akan dikonsumsi kafilah. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rivan Purwantono: Tim Pembina SAMSAT Nasional Bahas Roadmap Implementasi Penghapusan Data Ranmor Bagi Penunggak Pajak

JAKARTA, PEKANBARUPOS.COM – Tim Pembina Samsat Nasional terus mematangkan berbagai aspek pendukung terkait implementasi UU ...