Home » Kabar Kota » Deadline Penyerahan Dokumen Lelang ke ULP Telah Habis, Bupati Amril akan Cek OPD yang Belum

Deadline Penyerahan Dokumen Lelang ke ULP Telah Habis, Bupati Amril akan Cek OPD yang Belum

PEKANBARUPOS.COM (PPC),BENGKALIS –Bupati Bengkalis, Amril Mukminin akan mengecek ke Unit Layanan Pelelangan untuk mengetahui dinas mana saja yang telah menjalan instruksinya. Sebelumnya, Bupati mendeadline Kepala OPD dalam waktu 2 pekan, terhitung 17 Maret 2017 agar segera memasukkan dokumen lelang ke ULP.”Saya akan cek dinas mana saja yang sudah memasukkan dokumen dan yang belum,” ungkap Amril.Bupati menegaskan, akan memberikan peringatan keras jika masih ditemui OPD yang tak menjalankan perintah. “Kalau yang belum kita akan tegur,” singkatnya.Informasi yang beredar, sejumlah OPD masih jauh dari target yang seharusnya. Seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bengkalis, hingga kini baru 30-40 persen dokumen kegiatan proyek yang sudah diserahkan ke ULP.

Hal tersebut diakui Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis, Tajul Mudarris kepada sejumlah wartawan di Bengkalis, Selasa. Tajul mengatakan, baru sebagian dokumen lelang yang sudah diserahkan ke ULP.”Sebagian sudah kami serahkan ke ULP, sekitar 30 hingga 40 persen dari total kegiatan yang ada. Targetnya minggu ini harus sudah selesai,” ungkapnya.Disinggung kendala menyebabkan molor dari target penyerahan ke ULP seperti diinstruksikan Bupati, menurut Tajul, salah satunya karena perencanaan bersamaan dalam satu tahun berjalan dengan pekerjaan fisiknya.”Di situ memakan waktu, seharusnya perencanaan min satu, sekarang ini berbarengan jadi memakan waktu. Untuk perencanaan itu sendiri, paling tidak memerlukan waktu sekitar dua bulan. Jadi, kami dikasi waktu untuk target perencanaan ini harus selesai dalam waktu Mei ini, kemudian harus dikirim seluruh produknya ke ULP,” terangnya.Tajul berharap, dengan target hingga Mei ini, jajarannya masih dapat melaksanakan kegiatan fisik diperkirakan mulai Juli atau Agustus 2017 mendatang, dengan waktu hari kerja kalender 120 hingga 150 hari.”Insha Allah seluruh perencanaan akan tuntas Mei ini sehingga dokumen kegiatan dapat diserahkan seluruhnya ke ULP,” katanya lagi (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rivan Purwantono: Tim Pembina SAMSAT Nasional Bahas Roadmap Implementasi Penghapusan Data Ranmor Bagi Penunggak Pajak

JAKARTA, PEKANBARUPOS.COM – Tim Pembina Samsat Nasional terus mematangkan berbagai aspek pendukung terkait implementasi UU ...