Home » Kabar Kota » Antisipasi Kejahatan Jelang Ramadan, Polda Riau Awasi Jalur Lintas, BNN Bakal Maksimalkan Razia

Antisipasi Kejahatan Jelang Ramadan, Polda Riau Awasi Jalur Lintas, BNN Bakal Maksimalkan Razia

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Antisipasi kejahatan jelang Ramadan dimaksimalkan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Riau. Operasi Cipta Kondisi bakal diintensifkan, dengan tujuan mencegah masuknya pelaku kriminal. Sementara Badan Narkotika Nasional (BNN) Riau akan meningkatkan razia-razia

Kapolda Riau Irjen Zulkarnain mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan operasi cipta kondisi memasuki Bulan suci Ramadan. Salah satu sasarannya adalah jalur lintas yang menghubungkan Riau dengan provinsi tetangga. Tujuannya untuk menekan angka kejahatan.”Kita akan intensifkan, misalnya jalan lintas seperti ke Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi serta jalur penghubung lainnya yang rawan masuknya pelaku kejahatan dan penyelundupan. Ini cipta kondisi,” ungkap Zulkarnain diwawancarai. Beda lagi dengan BNN Provinsi Riau, yang fokus dengan razia-razia untuk mengantisipasi peredaran gelap Narkoba. Hal itu dibenarkan Kepala BNN Riau Brigjen M Wahyu Hidayat melalui Kepala Bidang Pemberantasan, AKBP Haldun.

“Sudah kita rencanakan, dalam waktu dekat ini akan kita gelar. Razia-razia akan dimaksimalkan,” beber AKBP Haldun. Namun Haldun tidak menyebutkan kapan razia tersebut dilakukan. “Nanti, tunggu saja,” pungkasnya.Peningkatan pengamanan mengantisipasi kejahatan jelang Ramadan memang penting dilakukan, di mana kecenderungannya kerap meningkat. Ditambah lagi Provinsi Riau yang geografisnya strategis berpotensi jadi sasaran kejahatan konvensional hingga penyelundupan (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Alumni Unpad Diharapkan Terus Jaga Eksistensi untuk Membangun Riau

PEKANBARUPOS.COM – Ketua Umum Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR)  Dr drh Chaidir MM berharap ...