Home » Kabar Kota » Dumai Bird Club Gelar Lomba Burung Berkicau

Dumai Bird Club Gelar Lomba Burung Berkicau

PEKANBARUPOS.COM (PPC),DUMAI – Dumai Bird Club bekerjasama dengan Pemerintah Kota Dumai mengadakan pameran dan lomba burung berkicau di lapangan eks kantor walikota Jalan HR Soebrantas, akhir pekan kemarin.
Pameran dan lomba burung berkicau ini dalam rangka HUT Kota Dumai ke-18. Acara dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Dumai Ir. H. Muhammad Nasir, MP dihadir Asisten II Setdako Dumai H. Syamsuddin, Kepala Disnakertrans Dumai, Drs. H. Amiruddin, Kepala Disdukcapil Suardi, Plt Kepala Dinas Pariwisata Muhammad Syarif, Ketua Komisi I DPRD Syahrial Amini, dan anggota DPRD Dumai lainnya, seperti Yukrotul Ahyuni, Hamdan Lubis.
Dalam sambutannya, Sekda memgatakan, Pemerintah Kota Dumai menyambut baik dilaksanakannya pameran dan lomba burung berkicau sempena hari jadi Kota Dumai ke -18. Dirinya berharap kegiatan ini dapat memeriahkan peringatan hari jadi Kota Dumai.
M Nasir juga menyampaikan permohonan maaf dari Walikota Dumai yang tak sempat hadir pada acara tersebut. “Kepada seluruh peserta, saya ucapkan selamat berlomba semoga menjadi juara. Saya mengharapkan panitia dapat memberikan pelayanan yang baik,” Kata Sekda
Dia juga mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. “Atas nama Pemko Dumai saya mengapresiasi panitia yang telah bekerja keras sehingga kegiatan ini dapat terlaksana, kepada juri agar menjaga sportifitas dan memberikan penilaian dengan adil,” pesan Sekda
Sementara ketua panitia dari Dumai Bird Club, M. Rizal mengatakan ada 16 kategori yang diperlombakan dalam kegiatan ini, yaitu burung Murai Batu dan Kacer Walikota Dumai, Murai Batu, Kecer, Love Bird dan Kenari wakil walikota Dumai. Murai Batu, Kacer, Love Bird, Kenari, C.H Polos dan Kapas Tembak Pariwisata Dumai, dan Murai Batu, Kacer, Love Bird dan Kenari Kota Dumai.
Pemenang akan mendapatlan uang tunai, tropy dan berbagai hadiah menarik lainnya yang telah disediakan panitia. Jumlah peserta lebih dari 100 orang berasal dari berbagai daerah seperti Dumai, Duri, Rohil dan Kabupaten/Kota lainnya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Alumni Unpad Diharapkan Terus Jaga Eksistensi untuk Membangun Riau

PEKANBARUPOS.COM – Ketua Umum Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR)  Dr drh Chaidir MM berharap ...