Home » Kabar Kota » PT BCIM Sudah Kantongi Izin Prinsip Pabrik Tapioka Berkapasitas 1.000 Ton dan Akan Berdiri di Mandau

PT BCIM Sudah Kantongi Izin Prinsip Pabrik Tapioka Berkapasitas 1.000 Ton dan Akan Berdiri di Mandau

PEKANBARUPOS.COM (PCP),DURI – Kabar gembira disampaikan Direktur PT Berkah Cassava Indonesia Makmur (BCIM) Drs H Hasan Basri MSi untuk masyarakat Mandau dan sekitarnya. Disampaikannya, pabrik tapiokan berpasitas olah 1.000 ton singkong per hari akan berdiri di Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.”Dalam waktu dekat pabrik tapioka sudah bisa berdiri di Mandau ini. Alhamdulillah, Bupati Bengkalis, pak Amril Mukminin sudah menandatangani izin prinsip yang kita ajukan,” kata Hasan Basri melalui sambungan selulernya. Hasan Basri menyebutkan respon positif yang diberikan bapak Bupati Bengkalis ini akan sangat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di Mandau, Pinggir dan sekitarnya. Peluang usaha akan semakin besar tentunya.”Saya sempat mendatangi pak Bupati untuk menyampaikan rencana besar saya dalam membangun pabrik tapioka ini. Saya juga paparkan prospek yang bagus dari budidaya singkong ini setelah ada pabrik tapioka berkapasitas olah 1.000 ton per hari,” tarangnya.

Tidak hanya petani singkong yang akan diuntungkan oleh adanya pabrik ini nanti, lanjut Hasan, para kelompok petani yang beternak sapi juga akan sangat terbantu dalam budidaya sapi.”Multiplier effect pabrik tapioka ini untuk kesejahteraan rakyat. Tidak hanya akan menggairahkan budidaya singkong ini, tetapi ampas tapioka dari pabrik itu nantinya juga bsa mendukung budidaya puluhan ribu ekor sapi,” tutupnya (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Alumni Unpad Diharapkan Terus Jaga Eksistensi untuk Membangun Riau

PEKANBARUPOS.COM – Ketua Umum Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR)  Dr drh Chaidir MM berharap ...