Home » Kabar Kota » PAD Reklame Tak Capai Target, Pimpinan DPRD Pertanyakan Keseriusan Kinerja Bapenda

PAD Reklame Tak Capai Target, Pimpinan DPRD Pertanyakan Keseriusan Kinerja Bapenda

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Tidak tercapainya target pendapatan asli daerah (PAD) Kota Pekanbaru tahun 2016 lalu, berdampak kepada pembangunan kota. Termasuk yang disorot PAD dari sektor reklame di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Dari target yang diapungkan awal Rp 92 miliar, hanya tercapai Rp 20 miliar.

Capaian ini sungguh disayangkan. Padahal jumlah reklame di kota ini capai ribuan. Mulai dari ukuran kecil hingga ukuran besar.

“Kita tidak terima kalau alasan Bapenda tak capai target PADreklame, karena pemilik toko sudah banyak yang pindah dan tiang reklame tak memiliki izin. Itu sama saja mencari kambing hitam. Intinya, apakah pegawai Dispenda bekerja atau tidak,” tegas Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST, Rabu.

Lebih lanjut dipaparkan Sigit Yuwono, agar target PAD bisa dicapai, pegawai Bapenda jangan hanya duduk manis saja di kantor. Tapi harus jemput bola ke lapangan. Dia juga meminta kepada Bapenda, untuk memastikan setiap billboard dan reklame membayar kewajibannya per tayang, harus membuat terobosan jitu.

Bahkan Bapenda harus berani menegakkan aturan. Bagi mereka yang tidak patuh, evaluasi izinnya. Jika tetap membandel tebang langsung billboard-nya. Lebih dari itu, bagi investor yang akan mendirikan tiang billboard, harus disertakan uang jaminan.

Baik jaminan berupa garansi jika tidak melanggar, atau pun jaminan untuk pembongkaran nantinya. Sebab, jika diandalkan dari APBD untuk membongkar reklame ilegal atau habis masa izinnya, itu tidak tepat. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Alumni Unpad Diharapkan Terus Jaga Eksistensi untuk Membangun Riau

PEKANBARUPOS.COM – Ketua Umum Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR)  Dr drh Chaidir MM berharap ...