Home » Kabar Kota » Pendukung Suparman Saksikan Sidang Melalui Televisi di Luar Ruang Sidang

Pendukung Suparman Saksikan Sidang Melalui Televisi di Luar Ruang Sidang

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Ratusan pendukung, baik simpatisan, keluarga dan kerabat Suparman tampak menghadiri sidang dengan agenda pembacaan vonis,Kamis (22/2/2017) di Pengadilan Negeri Pekanbaru.

Banyaknya pendukung yang memberikan semangat kepada Suparman tidak mampu menampung ruang sidang.

Pihak Pengadilan menyediakan satu unit LCD TV supaya para pendukung dapat menyaksikan jalanya persidangan.

Seperti diketahui tidak saja Suparman, Johar Firdaus yang juga sebagai terdakwa dugaan suap APBD-P Riau 2014 dan APBD 2015 akan divonis pada sidang ini.

Sidang pembacaan vonis dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) suap pengesahaan APBDP Riau 2014 dan APBD Riau 2015 dengan terdakwa Johar Firdaus, dan Suparman dikawal ketat aparat kepolisian.

Dua ruas jalan di depan Pengadilan Negeri Pekanbaru tempat sidang berlangsung dialihkan arusnya. Sejumkah mobil water canon pun diparkir di pinggir jalan.

Kondisi di luar ini semakin ketat dengan disiagakan satu unit gerbang metal detektor. Pengujung sidang yang ingin masuk diperiksa secara detail oleh petugas.

Setelah melewati metal detektor pengunjung pun harus dihadapkan dengan pintu elektrik yang hanya bisa dibuka oetugas dengan memasukkan kode tertentu.

Di dalam pengadilan pun penjagaan ketat kepolisian bersiaga dengan senjata lengkap. Sidang ini dipimpin Hakim ketua Rinaldi Triandiko. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Alumni Unpad Diharapkan Terus Jaga Eksistensi untuk Membangun Riau

PEKANBARUPOS.COM – Ketua Umum Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR)  Dr drh Chaidir MM berharap ...