Home » Kabar Kota » BMKG Prediksikan Hujan di Malam Minggu

BMKG Prediksikan Hujan di Malam Minggu

PEKANBARU – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru menginformasikan cuaca di Riau cerah hingga berawan. Hanya saja masih ada peluang Riau diguyur hujan, Sabtu (23/07/2016).

Hal itu disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi. “Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang diprakirakan dapat terjadi di wilayah Riau bagian Timur, Tengah dan Selatan pada sore atau malam hari,” katanya.

Sedangkan untuk hotspot atau titik panas di Sumatera, khususnya Riau BMKG tidak mendeteksi satu pun. “Hotspot nihil,” sebutnya. Memang sejak jelang kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla di Kabupaten Siak hotspot selalu nihil.

Lalu visibility atau jarak pandang di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru enam kilometer, sama dengan Rengat. Lalu Dumai lima kilometer dan Pelalawan 10 kilometer.

Temperatur maksimal 32.0 – 34.0 celcius dengan kelembaban maksimal 93 – 98 persen. Angin secara umum dari arah Timur – Selatan dengan  kecepatan  05 – 15 knots (10 – 27 Km/jam).

Prakiraan tinggi gelombang laut berlaku mulai pukul 07.00 WIB sampai 19.00 WIB, Rohil 0.25 – 0.5 meter, Dumai 0.25 – 0.5 meter, Bengkalis 0.25 – 0.5 meter, Inhil 0.25 – 0.5 meter, Meranti 0.25 – 0.5 meter.

Leave a Reply

x

Check Also

GESID Dukung Keputusan DPR dan Pemerintah soal Revisi UU Desa Terkait Masa Jabatan Kades Jadi 8 Tahun

PEKANBARUPOS.COM, JAKARTA- Dewan Pimpinan Rakyat (DPR) dan Pemerintah akhirnya sepakati revisi undang-undang desa yang salah ...