Home » Insight » Berikut Ini Hal-Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Perjalanan Burger di Dunia

Berikut Ini Hal-Hal yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Perjalanan Burger di Dunia

Burger merupakan salah makanan cepat saji terpopuler di dunia. Makanan ini hadir dengan perjalanan panjang dalam sejarah keberadaanya dari dulu hingga kini.

Makanan berbahan utama roti ini tak cuma praktis sehingga mudah untuk dikonsumsi, tapi juga memiliki rasa yang enak.

Untuk menambah khazanah wawasan tentang dunia kuliner dunia, berikut ini hal-hal yang perlu kamu ketahui tentang Burger.

Asal Usul Burger

Burger berasal dari Hamburg, Jerman, pada abad ke-18. Makanan ini disebut “Hamburg-style fried beef” atau “Hamburg steak.” Daging sapi cincang dimakan tanpa roti.

Burger Masuk ke Amerika:

Burger diperkenalkan di Amerika Serikat oleh para imigran Jerman pada akhir abad ke-19. Namun, masih berupa daging cincang yang dimakan sebagai steak.

Penyederhanaan Burger

Pada awal abad ke-20, burger mulai disederhanakan. Daging cincang diletakkan di dalam roti, menciptakan versi awal hamburger.

Burger di White Castle

Pada tahun 1921, White Castle, restoran cepat saji pertama yang menawarkan burger, didirikan di Wichita, Kansas. Mereka memperkenalkan konsep restoran cepat saji dan hamburger kecil yang terkenal.

Pengembangan Burger oleh McDonald’s 

Pada tahun 1940, McDonald’s didirikan oleh Richard dan Maurice McDonald di San Bernardino, California. Mereka mengembangkan metode produksi hamburger cepat yang mempopulerkan makanan ini.

Burger Modern

Seiring berjalannya waktu, burger menjadi salah satu makanan cepat saji yang paling populer di seluruh dunia. Banyak waralaba dan restoran menawarkan berbagai varian burger dengan berbagai topping dan saus.

Burger di Seluruh Dunia

Burger telah beradaptasi dengan berbagai budaya di seluruh dunia. Contohnya, burger sushi di Jepang atau burger kimchi di Korea Selatan.

Jadi, burger telah menjalani evolusi yang menarik dari hidangan daging cincang di Hamburg, Jerman, hingga menjadi ikon makanan cepat saji yang sangat dihargai di seluruh dunia.***

x

Check Also

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kejaksaan Tinggi Banten Gelar Donor Darah dan Bakti Sosial

SERANG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ...