Home » Kabar Kota » 60 Peserta Ikuti Tour de Maninjau Singkarak yang Ditaja PRC

60 Peserta Ikuti Tour de Maninjau Singkarak yang Ditaja PRC

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU -Tour de Maninjau Singkarak 2017 yang diselenggarakan PRC MTS Cycling mendapatkan sambutan meriah dari Pemerintah Provinsi Sumbar. Event bersepeda yang diadakan pada tanggal 29 dan 30 April 2017 ini menempuh total 340 km dengan elevasi 2700 mdpl.

“Alhamdulillah, walaupun PRC berasal dari Kota Pekanbaru, namun ketika kita mengadakan even Tour de Maninjau Singkarak 2017, Pemerintah Provinsi Riau langsung memberikan apresiasi positif buat kita. Mereka sangat senang, karena kegiatan kami bisa mengeksplor daerah mereka,”ucap juru bicara PRC, Yudy Utomo, Rabu.

Yudy menjelaskan, Kota Padang sebagai tempat start hari pertama menuju ke Nuansa Maninjau dengan rute melewati Pariaman, Lubuk Basung dan kelokan legendaris yakni kelok 44, mengambil finish di Embun Pagi Matur, berjarak 154 km. Hari kedua peserta menempuh 186 dengan titik start Embun Pagi menuju Singkarak, Padang Panjang dan finish di Padang.

“Event ini diikuti 60 pesepeda yang diantaranya berasal dari Malaysia tiga orang, Australia tiga orang dan satu orang asal German. Sisanya warga Indonesia dari berbagai kota,mulai dari Pekanbaru, Padang, Bukittinggi, Jakarta hingga Surabaya. Karena acaranya yang mengadakan adalah PRC, kami hanya menurunkan delapan orang anggota, selebihnya menjadi panitia,”paparnya.

Dari hasil gowes panjang tersebut, didapat di masing-masing lintasan.  Juara KOM Kelok 44 diraih oleh M Akbar (JCC Jakarta), disusul
Stephen John (Jerrk Australia) dan Lingga Budi (JCC Jakarta). Sementara Juara pertama Sprint Singkarak diperoleh oleh Edy Suryono (JCC Jakarta), posisi ke dua didapat Lingga Budi (JCC Jakarta), disusul Muh Akbar (JCC Jakarta) diperingkat tiga.

Yudy menyatakan even tersebut bukanlah pertandingan para atlet namun diperuntukkan bagi komunitas-komunitas, baik di Indonesia maupun dari luar negeri.  Dengan tujuan adalah untuk menjalin silaturahmi dan menambah keakraban. (adv)

Leave a Reply

x

Check Also

Inspektur V Jaksa Agung Muda Pengawasan Kunjungi dan Inspeksi ke Kejaksaan Tinggi Banten

PEKANBARUPOS.COM – Inspektur V pada Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan RI, Dr Didik Farkhan Alisyahdi ...