Home » Kabar Kota » Diduga Jadi Tempat Konsumsi Narkoba, 10 Hiburan Malam di Kota Pekanbaru Dirazia BNN Riau, 79 Orang Diamankan

Diduga Jadi Tempat Konsumsi Narkoba, 10 Hiburan Malam di Kota Pekanbaru Dirazia BNN Riau, 79 Orang Diamankan

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Tim gabungan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau, Polda, TNI dan Satpol PP Provinsi, berhasil menjaring 79 orang pengunjung tempat hiburan malam di Kota Pekanbaru, Riau, Jumat subuh tadi. Ada yang kedapatan positif narkoba, hingga tidak memiliki KTP.Bahkan tim gabungan juga berhasil mengamankan satu paket Narkotika jenis daun Ganja yang dibawa masuk ke tempat hiburan malam tersebut oleh seorang pengunjung laki-laki berinisial Mo. Dia tak bisa lagi mengelak, setelah petugas melakukan pemeriksaan badan.Razia gabungan yang digelar BNN Riau dengan melibatkan sekitar 51 orang aparat gabungan tersebut dibagi menjadi dua tim. Setidaknya ada 10 tempat hiburan malam yang jadi taget operasi, di mana berlangsung dari Kamis tengah malam hingga Jumat subuh ini.Tempat-tempat tersebut memang cukup ramai, dan lokasi favorit pengunjung untuk menghabiskan malam, bahkan untuk mengkonsumsi Narkotika secara bebas. Hal itu terbukti benar, lantaran dari hasil tes urine, puluhan orang diantaranya dinyatakan positif.

“Sasaran kita antara lain Permata Ktv, Sun City, Super Idol, Score dan MP Club, lalu Star City, Karaoke Grand Central, Pub Hotel Ratu Mayang Garden, Happy Puppy Jalan Jenderal Sudirman dan Terminal 8,” ungkap Kepala BNNP Riau, Brigjen M Wahyu Hidayat, melalui AKBP Haldun selaku Kabid Pemberantasan.10 tempat hiburan itu didatangi puluhan petugas gabungan yang dibagi menjadi dua tim. Satu persatu pengunjung diperiksa KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan barang bawaan. Mereka juga wajib menjalani tes urine guna memastikan, apakah turut mengkonsumsi Narkotika.Hasilnya, 79 orang terjaring, di mana 53 pengunjung diantaranya positif sebagai pemakai barang haram. “35 orang laki-laki dan 18 orang wanita,” lanjut Haldun diwawancarai. Untuk wanita-wanita tersebut, mayoritas adalah wanita pendamping karaoke (LC, red).Sementara 22 orang pengunjung lainnya diamankan karena tidak mengantongi identitas diri. Bagi mereka, langsung ditangani oleh Satpol PP Provinsi Riau, untuk dilakukan pendataan. Lucunya, ada empat orang yang dibawa petugas, karena mengaku tidak bisa buang air kecil.”Untuk barang bukti temuan Ganja, kita (BNNP Riau) akan menelusuri dari mana asal usulnya. Pemiliknya sudah kita amankan dan dimintai keterangannya. Untuk yang positif sebagai pengguna, kita serahkan ke bidang rehabilitasi untuk selanjutnya menjalani Assesment,” katanya.Razia ini, terang AKBP Haldun, merupakan rangkaian dari Operasi Bersinar (Pemberantasan Narkotika, red), di mana ditenggarai tempat hiburan malam di Kota Pekanbaru masih jadi lokasi ‘nyaman’ buat penggunanya. Hal itu terbukti dari hasil razia yang berlangsung hingga pukul 05.00 WIB, Jumat subuh. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Primepark Hotel Pekanbaru Hadirkan Promo Indonesia Merdeka Sambut HUT RI 

PEKANBARUPOS.COM, PEKANBARU – Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan menginjak usia 77 tahun pada 17 ...