Home » Kabar Kota » Sekda Dumai: ASN Terlambat Kita Berikan Bimbingan, yang Tidak Hadir Harus Dievaluasi Kepala SOPD

Sekda Dumai: ASN Terlambat Kita Berikan Bimbingan, yang Tidak Hadir Harus Dievaluasi Kepala SOPD

PEKANBARUPOS.COM (PPC),DUMAI – Dalam Upacara Hari Kesadaran Nasional masih terlihat sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer Pemerintah Kota (Pemko) Dumai yang datang terlambat. Bahkan, ada juga sejumlah ASN dan honorer yang tidak mengikuti upacara tersebut, Jumat di halaman Kantor Pelayanan Terpadu Jalan HR Soebrantas, Kota Dumai, Riau.Usai memimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional sebagai Inspektur Upacara, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai Muhammad Nasir, langsung memberikan pengarahan dan bimbingan kepada ASN dan honorer yang datang terlambat.”Mereka (ASN dan honorer) yang datang terlambat ini sudah terlalu sering dan harusnya menjadi contoh bagi masyarakat. Kedepannya kita ingatkan agar tidak melakukan hal tersebut lagi,” ujar Nasir usai upacara.Menurutnya, ASN dan honorer yang datang terlambat ini terlebih dahulu dilakukan pembinaan. Kalau pun sudah tidak bisa lagi dibina, baru diambil tindakan tegas. Hal itu dilakukan, agar mereka tidak lagi mengulagi perbuatan tersebut.

“Yang datang terlambat, berarti ada niat dan keinginan mereka untuk hadir dalam upacara. Lalu, bagaimana dengan mereka yang tidak hadir. Tentunya harus dievaluasi oleh masing-masing Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD),” tegasnya.Apel baginya, bukan hanya kegiatan ceremonial. Namun pada apel pagi, pimpinan apel selalu menyampaikan pesan agar ASN dan honorer melakukan pekerjaan lebih profesional dalam memberikan pelayanannya kepada masyarakat.”Dalam apel, juga disampaikan tentang kinerja dan pencapaian. Kalau kita tidak hadir, bagaimana kita tahu apa pesan yang disampaikan kepala daerah melalui pimpinan apel. Kita berharap, hal ini tidak terulang lagi,” jelasnya. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengembangan Ekowisata di Wakatobi Wujud Sinergi Jasa Raharja Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

PEKANBARUPOS.COM, JAKARTA – Jasa Raharja bekerja sama dengan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) mendukung pengembangan ...