Home » Kabar Kota » Copot Kadishub Pekanbaru

Copot Kadishub Pekanbaru

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU – Banyaknya persoalan di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, tak mampu diakomodir dan diselesaikan oleh Kepala Dishub, Aripin Harahap. Kondisi ini membuat gerah anggota DPRD Kota Pekanbaru. Anggota Dewan meminta agar Kadishub dievaluasi dan kalau perlu dicopot saja.

“Ada beberapa persoalan yang kita dengar, di antaranya masalah terminal bayangan, lalu persoalan kesemrawutan parkir, parkir ilegal, pungutan parkir di luar aturan, lalu masalah Transmetro yang tak kunjung mampu melayani masyarakat dengan baik.

Bahkan ada pengemudi Transmetro kerap terjaring razia simpatik kepolisian, karena sembarangan parkir hingga memakan badan jalan dan membuat macet di Jalan Sudirman,” kata anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Kudus Kurniawan, Sabtu

Tidak hanya itu, pengawasan dan penertiban terhadap kendaraan bertonase besar masuk kota, dan membuat kotor jalan pun tidak mampu diselesaikan oleh Kadishub.

Kudus Kurniawan mengatakan, mestinya seorang kepala Dinas Perhubungan itu harus jeli dan mampu memenej anggotanya atau bawahannya, mulai dari Kabid, Kasi, Ka UPTD dan staf, untuk bisa lebih maksimal dalam menjalankan amanah, dan di-support semua hal penertiban menuju kota yang tertib.

“Kalau tidak mampu, dan kondisi kota malah makin kacau, sebaiknya dievaluasi dan dicopot saja,” tegas Kudus.

Menurut politisi Partai Hanura ini, harusnya seorang kepala di OPD yang dipimpin harus menguasai lapangan, dan harus punya kemampuan manajerial yang baik.

“Pimpinan OPD itu harus mempunyai kemampuan menguasai lapangan, dan harus mampu memenej anggotanya bekerja sesuai tupoksi, bukan hanya jadi simbol saja di OPD yang dipimpinnya,” (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Primepark Hotel Pekanbaru Hadirkan Promo Indonesia Merdeka Sambut HUT RI 

PEKANBARUPOS.COM, PEKANBARU – Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan menginjak usia 77 tahun pada 17 ...