Home » Kabar Kota » Peduli Korban Banjir Pangkalan, FEVCI Chapter Riau Salurkan Ratusan Paket Sembako

Peduli Korban Banjir Pangkalan, FEVCI Chapter Riau Salurkan Ratusan Paket Sembako

PEKANBARUPOS.COM (PPC),PEKANBARU- Meskipun hanya club otomotif, namun Ford Everest Club Indonesia (FEVCI) Chapter Riau tetap eksis dalam urusan sosial. Buktinya baru satu hari bencana banjir, hari ini club pecinta mobil ford eferest itu langsung turun ke Pangkalan, Provinsi Sumatera Barat guna mengantarkan langsung bantuan sembako untuk korban banjir, Sabtu.Salah seorang anggota club, Faisal alias Jack (42) mengatakan, sejak berdiri bulan Desember 2016 lalu, club yang terdiri 40 angota ini sudah dua kali melaksakan kegiatan sosial.”Selain tempat bertukar pikiran sesama pecinta otomotif, salah satu misi kami yaitu membangkitkan kembali semangat gotong royong yang sudah mulai pudar pada generasi muda sekarang. Untuk itulah disetiap ada peristiwa-peristiwa sosial kami pun selalu hadir duluan untuk memotifasi komunitas-komunitas sejenis yang biasanya hanya suka kongkow-kongkow saja,” ujarnya, sembari memikul tiga karung beras yang hendak dilansir melalui perahu karet tim BPNPB Sumbar.Akibat kondisi jalan yang terputus di Kecamatan Pangkalan Kabupaten Agam, rombongan yang berangkat dengan perwakilan tujuh mobil itu tidak bisa langsung mendatangi lokasi banjir. “Kami berangkat 12 orang dengan 7 mobil masing masing membawa paket sembako. sampai di Desa Tanjuang Balik, paket paket sembako itu kami lansir menggunakan perahu karet tim BPNPB ke seberang. Sampai di seberang kami melansirnya lagi menggunakan ambulance milik Kecamatan Pangkalan yang kebetulan stanby di sana,” ujar Mujiono (35), direktur perusahaan alat berat yang juga bagian dari club yang diketui oleh pengusaha pecal lele tersebut.

Humas FEVCI Chapter Riau, Hidayat (34) mengatakan, bantuan sembako itu lansung diserahkan ke posko induk di Kantor Kecamatan Pangkalan malam harinya. “Meskipun hujan terus mengguyur namun semangat kawan-kawan memang luar biasa, bahkan ada yang sampai terperosok dalam kubangan sewaktu melansir bantuan. Alhamdullilah, akhirnya sampai juga kami serahkan langsung ke Pak Camat,” ujar pengusaha beras tersebut.”Bagi pecinta eferest yang ingin bergabung dengan kami silahkan saja datang langsung ke sekretariat kami di Jalan Paus tepatnya di Toko Harian Tirta Sari, bukan hanya sekedar kumpul-kumpul saja tapi club kami pastinya berbeda dari club-club sejenis lainnya,” tambah Doli (37), penegak hukum yang juga aktif di komunitas pabrikan america tersebut. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengembangan Ekowisata di Wakatobi Wujud Sinergi Jasa Raharja Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional

PEKANBARUPOS.COM, JAKARTA – Jasa Raharja bekerja sama dengan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) mendukung pengembangan ...