Home » Politik » Peresmian Rumah Singgah Kapitra Ampera Dihadiri Ratusan Masyarakat Kampar
Kapitra Ampera meresmikan Rumah Singgah untuk masyarakat Kabupaten Kampar, Sabtu 1 Juli 2023

Peresmian Rumah Singgah Kapitra Ampera Dihadiri Ratusan Masyarakat Kampar

PEKANBARU POS.COM, KAMPAR – Kapitra Ampera meresmikan rumah singgahnya yang berada di Jalan DI Panjaitan, Bangkinang, Kabupaten Kampar, Sabtu 1 Juli 2023 pagi.

Peresmian rumah singgah Kapitra Ampera pengacara kondang yang juga merupakan Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI dari PDI-P ini dihadiri oleh ratusan warga Bangkinang.

Selain dihadiri oleh masyarakat, peresmian rumah singgah Kapitra Ampera itu juga turut dihadiri oleh tokoh masyarakat Kabupaten Kampar, Drs Zulher.

Kapitra Ampera menuturkan rumah singgah ini berguna untuk melayani dan mengawal berbagai aduan dari masyarakat, karena dirumah singgah Kapitra Ampera ini akan dibentuk Posyandu Kesehatan, Posyandu Pendidikan dan Posyandu Hukum.

“Kenapa saya sebut Posyandu atau Pos Pelayanan Terpadu karena saya ingin berinteraksi dengan banyak pihak, bisa digunakan untuk masyarakat beristirahat dan untuk kesehatan saya sudah bekerjasama dengan banyak dokter di Puskesmas disekitar rumah singgah,” tuturnya.

Lanjut Kapitra, dirumah singgah sudah ada ruangan yang akan digunakan untuk pemeriksaan kesehatan. Dan secara berkala atau setiap satu bulan sekali juga akan ada pelayanan untuk masyarakat yang ingin mengecek kesehatannya.

Untuk Posyandu hukum, Kapitra menerangkan dirinya akan menempatkan para ahli hukum yang akan melayani masyarakat yang ingin berkonsultasi atau meminta pengawalan permasalahan hukum.

“Kita akan melakukan pendampingan hukum yang sifatnya non litigasi seperti konsultasi hukum, perkawinan, permasalahan rumah tangga dan anak,” sebutnya.

Sementara itu untuk Posyandu Pendidikan, Kapitra ingin menempatkan orang-orang yang merubah kontruksi cara pola pikir anak-anak sehingga melahirkan sistematik berpikir.

“Kita ada orang-orang yang bisa membangun kontruksi pola berpikir anak-anak,” ucapnya.

Sementara itu tokoh masyarakat Kabupaten Kampar dan juga Ketua Tim Sukses Kapitra Ampera, Zulher mengajak masyarakat Bangkinang untuk secara bersama-sama mendukung Kapitra Ampera agar terpilih sebagai anggota DPR-RI periode 2024-2029.

“Kita sama-sama berdoa dan berikhtiar untuk sama-sama mengantarkan beliau (Kapitra Ampera) duduk di DPR-RI,” sebut Zulher.

Minda, Camat Bangkinang Kota yang hadir pada kesempatan itu mengaku bersyukur karena rumah singgah Kapitra Ampera akan membantu masyarakat yang bermasalah dengan hukum, kesehatan dan juga pendidikan.

“Ini suatu terobosan yang bisa membantu masyarakat, terutama masalah hukum. Kalau ada ruang untuk mengadu masalah hukum sekarang sudah ada tempat, dan saya harap teman-teman PDI-P bisa mensosialisasikan tempat untuk curhat permasalahan hukum, pendidikan dan kesehatan,” katanya.

Untuk program kesehatan, dia berharap ada dokter yang berjaga selama 24 jam. Sehingga masyarakat yang memiliki masalah kesehatan bisa mendapatkan pertolongan dengan cepat.

“Ini bantuan yang sangat besar bagi masyarakat,” tuturnya.***

x

Check Also

7 Calon Dirut BRK Syariah Jalani UKK Tahap Kedua

Tujuh peserta calon Direktur Utama (Dirut) dan Direktur Pembiayaan Bank Riau Kepri (BRK) Syariah saat ...