Home » Kesehatan » Buah Sawo Mampu Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Buah Sawo Mampu Meningkatkan Kekebalan Tubuh

PEKANBARUPOS.COM (PPC) РBUAH sawo mungkin sudah jarang Anda temui, bahkan mengonsumsinya saat ini. Tapi ternyata, manfaat buah berdaging tebal berwarna cokelat ini banyak sekali lho.

Termasuk lima manfaatnya berikut ini yang. Cari tahu yuk sekarang!

  1. Baik untuk mata

Menjadi sumber vitamin A, buah sawo dapat menjaga kesehatan mata Anda. Termasuk mempertajam penglihatan, mencegah katarak di kemudian hari, dan gangguan mata lainnya yang kerap dihadapi banyak orang.

  1. Membantu melancarkan pencernaan

Jangan abaikan buah sawo karena mengandung tinggi serat. Sehingga, jika dikonsumsi dalam jumlah cukup, sawo membantu melancarkan sistem pencernaan Anda. Dalam hal ini, makan sawo dapat mencegah sembelit atau perut mulas.

  1. Mencegah kanker

Karena zat antioksidan yang, serat dan beberapa nutrisi lainnya, buah sawo dapat mencegah perkembangan sel kanker. Dikatakan para ahli, makan satu buah sawo setiap hari mencegah munculnya sel kanker di sekitar paru-paru dan rongga mulut.

  1. Menjaga tulang lebih sehat

Buah tropis ini baik untuk menjaga tulang agar lebih sehat. Karenanya, sawo kaya mineral seperti kalsium, fosfor, zat besi yang sangat dibutuhkan untuk mencegah osteoporosis khusus wanita.

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sawo mengandung sumber yang vitamin C yang paling dibutuhkan oleh tubuh. Terutama di musim hujan, sawo menangkal penyakit infeksi karena dapat menghancurkan radikal bebas dan meningkatkan kekebalan tubuh. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rivan Purwantono: Tim Pembina SAMSAT Nasional Bahas Roadmap Implementasi Penghapusan Data Ranmor Bagi Penunggak Pajak

JAKARTA, PEKANBARUPOS.COM – Tim Pembina Samsat Nasional terus mematangkan berbagai aspek pendukung terkait implementasi UU ...