Home » Berita Foto » DPRD Kota Pekanbaru Gelar Paripurna dengan agenda Penyampaian LKPJ Pemko Pekanbaru 2023
Rapat Paripurna DPRD Pekanbaru penyerahan laporan LKPJ Tahun 2023 Pemko Pekanbaru

DPRD Kota Pekanbaru Gelar Paripurna dengan agenda Penyampaian LKPJ Pemko Pekanbaru 2023

PEKANBARUPOS.COM, PEKANBARU – DPRD Kota Pekanbaru kembali menggelar Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Pemerintah kota Pekanbaru Tahun 2023, beberapa waktu lalu.

Paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri didampingi Wakil Ketua Nofrizal dan dihadiri Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut.

Usai paripurna, Ingot menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan dan anggota dewan yang telah memberikan pandangan terhadap LKPj Pemko Pekanbaru tahun 2023.

Dikatakan Ingot, pandangan umum fraksi tersebut tentu akan menjadi masukan bagi pemerintah kota dalam pelaksanaan kegiatan dan anggaran ke depannya.

“Jadi pandangan umum fraksi ini menjadi masukan, menjadi input bagi pemerintah kota terutama OPD-OPD pengampuh terkait isu-isu yang menjadi sorotan DPRD, supaya ke depan bisa dievaluasi sehingga ada peningkatan dan pengembangan,” tutupnya.

Seperti diketahui, LKPj 2023 sendiri disampaikan Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution melalui sidang paripurna, Selasa (5/3/2024).

Ada tiga hal pokok yang disampaikan dalam LKPj 2023, pertama terkait evaluasi terhadap capaian program dan kegiatan selama 2023, kedua, kegiatan-kegiatan proritas yang dilaksanakan, dan ketiga terkait kebijakan dan saran-saran anggota DPRD pada APBD 2023.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Indra Pomi Nasution, menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj)  2023 ke DPRD setempat.

LKPj 2023 itu disampaikan melalui rapat paripurna bertempat di Ruang Rapat Paripurna Balai Payung Sekaki Gedung DPRD Kota Pekanbaru, Senin (4/3/2024) siang.

Paripurna dipimpin secara langsung oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi didampingi tiga Wakil Ketua di antaranya Ginda Burnama, Nofrizal dan Tengku Azwendi Fajri. Usai paripurna, Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution menyebutkan ada tiga hal yang dilaporkan pemerintah kota ke DPRD melalui paripurna tersebut.

Pertama terkait evaluasi terhadap capaian program dan kegiatan Pemko Pekanbaru selama 2023. Kedua, kegiatan-kegiatan proritas yang dilaksanakan Pemko Pekanbaru, dan ketiga terkait kebijakan dan saran-saran Anggota DPRD pada APBD 2023.

“Jadi tiga elemen itu tadi yang kita laporkan ke DPRD,” ungkapnya.

Dengan sudah dilaporkannya LKPj 2023, kata Indra, pemerintah kota berharap DPRD segera membentuk Panitia Khusus (Pansus) dan melakukan pembahasan bersama terkait realisasi pembangunan baik dari sisi belanja maupun penerimaan yang dicapai selama 2023.
“Kalau untuk realisasi (APBD) kita, itu di angka 94,5 persen,” tambahnya.

Turut hadir pada paripurna itu, perwakilan Forkopimda, sejumlah anggota DPRD, serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat di lingkungan Pemko Pekanbaru. (GALERI)

Rapat Paripurna DPRD Pekanbaru penyerahan laporan LKPJ Tahun 2023 Pemko Pekanbaru

x

Check Also

Inspektur V Jaksa Agung Muda Pengawasan Kunjungi dan Inspeksi ke Kejaksaan Tinggi Banten

PEKANBARUPOS.COM – Inspektur V pada Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan RI, Dr Didik Farkhan Alisyahdi ...