Home » Teknologi » Apa Itu Threads? Aplikasi Rilisan Instagram Pesaing Twitter

Apa Itu Threads? Aplikasi Rilisan Instagram Pesaing Twitter

Baru-baru ini ramai diperbincangkan di media social mengenai aplikasi terbaru bernama Threads. Sejak rilis hari ini (6/7/2023), aplikasi terbaru garapan Mark Zuckerberg ini langsung trending topic di Twitter. Lantas, apa itu Threads? Untuk mengetahuinya, berikut ini ulasannya.

Berita mengenai perilisan aplikasi Threads ini sudah dari jauh-jauh hari menjadi perbincangan hangat. Pasalnya, aplikasi terbaru garapan bos Metta Facebook ini disebut sebagai aplikasi pesaing Twitter. Nah untuk selengkapnya, berikut ini penjelasannya apa itu Threads.

Apa Itu Threades dan Bagaimana Cara Menggunakannya

Threads atau Instagram Threads ini merupakan aplikasi terbaru yang disebut sebagai pesaingan Twitter. Hal ini dikarenakan bentuk dan cara menggunakannya mirip dengan Twitter. Usai dikembangkan sejak Januari 2023, aplikasi Threads akhirnya resmi rilis pada hari ini, 6 Juli 2023.

Hal yang menarik dari aplikasi Instagram Threads ini yaitu penggunakanya bisa membawa sejumlah followers dari akun Instagram untuk mengunjungi akun Threadsnya. Pengguna juga bisa menggunakan akun yang sama untuk Instagram dan Threads.

Jadi, apliikasi Threads ini semacam platform dimana orang-orang dapat berkumpul membahas berbagai macam hal, dari mulai topik yang disukai hingaa hal-hal yang sedang viral atau trending, persis seperti Twitter. Selaiin itu, aplikasi ini juga bisa langsung terhubung dengan pengguna konten favorit.

Untuk tampilannya, aplikasi Threads ini lebih fokus pada tulisan serta adanya fitur video maupun gambar pada bagian bawah teks. Menariknya lagi, melalui aplikasi ini juga kamu bisa memilih teks yang kamu buat tersebut dapat dilihat  oleh siapa, bisa publik, followers, maupun orang-orang tertentu.

Selain bisa buat teks, kamu juga bisa memberikan reaksi, seperti komen, like, dan repost di postingan orang lain. Bahkan, followers Instgram kamu juga bisa diajak untuk mengunjungi akun Threads milik kamu. Hal inilah yang membedakan tampilan Threads dengan Instagram. Namun, tak berbeda jauh dengan Twitter.

Lantas, bagaimana cara menggunakan akun Threads? Nah untuk bisa menggunakannya, tentunya kamu harus login terlebih dulu. Untuk login, kamu bisa menggunakan akun Instagram milikmu.

Sebagai catatan tambahan, meskipun aplikasi terbaru buatan Meta Facebook  ini terhubung dengan Instagram, namun  Instagram Threads ini merupakan aplikasi media social yang berdiri sendiri.

Demikian ulasan mengenai apa itu Threads, aplikasi terbaru pesaing Twitter yang rilis hari ini dan langsung menjadi perbincangan hangat  di jagat media social. Semoga informasi ini bermanfaat!

x

Check Also

Kapitra Minta Mendagri Copot Sekda Kampar Jika Terbukti Berpihak Dalam Pemilu

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Politisi dan pengacara kondang tanah air, Dr M Kapitra Ampera SH., MH., ...